Press "Enter" to skip to content

Kang Sakim, Menjual Barang Antik Merajut Harapan

Garuda-News.ID Jakarta – Segala cara kerap dilakukan oleh manusia demi memenuhi hajat hidupnya. Dengan cara yang halal tentunya.

Siang tadi, Sabtu 26/05 tanpa sengaja redaksi bertemu dengan guratan kanvas kehidupan, yang bercerita soal pahit getirnya anak manusia dalam berjuang.

Sakim, atau biasa disapa Kang Sakim (45tahun), warga asal Desa Cibeo Baduy Wetan Kabupaten Lebak Provinsi Banten, adalah potret hidup tentang kerasnya kehidupan ibukota bagi para urban yang datang dengan skill yang minim.

Atau dengan kata lain, akhirnya memilih berdagang keliling. Ya berdagang barang antik seperti minyak urut, benda-benda pusaka, golok, bahkan benda semacam azimat bagi yang percaya, turut dijajakan dengan cara berkeliling.

“ Iya bapak gede (panggilan hormat warga baduy pada orang luar) saya keliling jualan mulai shubuh tadi, siapa saja yang tertarik pada dagangan saya, saya ceritakan khasiat dan kegunaannya,” ungkapnya pada awak media GN, Sabtu 26/05.

Ia juga menceritakan, bahwa perjalanan hari ini diakuinya cukup jauh. Mengingat sejak shubuh tadi Ia sudah berjalan dari kawasan Kampung Rambutan, hingga bertemu dengan awak media di seputaran Perumnas Klender Jakarta Timur.

Selamat berjuang Kang Sakim, Kami doakan agar senantiasa diberi kesabaran dan rezeki yang melimpah. (*)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *