Press "Enter" to skip to content

Kades Dilarang Merubah Peruntukkan Dana Desa Dalam RKP

Garuda-News.ID Bangka Tengah – Penggunaan dana desa yang lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur, fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Di banyak tempat seringkali diselewengkan untuk keperluan pribadi. Atau singkatnya dijadikan sumber korupsi oknum-oknum tertentu.

Oleh karena itu, Pemkab Bangka Tengah hari ini, Senin, 30/04 mengadakan acara Sosialisasi pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2018 bertempat di Kantor desa Terentang III Kec.Koba Kab.Bangka Tengah.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Pemkab Bangka Tengah, Zuhri SE, saat menyampaikan sambutan, Ia mengatakan bahwa secara prosedural tidak banyak yang berubah, terkait rancangan APBDes 2018.

“Namun tetap harus disusun pemerintah desa, tetapi langkah itu baru bisa di lakukan setelah Bupati menetapkan peraturan mengenai tata cara pembagian dan dan penetapan rincian dana desa tersebut,” urainya.

Ia melanjutkan, untuk kepala desa sendiri dalam menyusun pembiayaan kegiatan harus berpedoman pada RKP desa. “Dana desa lalu akan dibagi untuk membiayai kegiatan sesuai daftar urutan kegiatan yang sudah ditetapkan dalam RKP desa, kepala desa dilarang secara sepihak mengubah daftar kegiatan yang direncanakan dengan dibiayai dana desa yang sdh di tetapkan dalam RKP desa,”pungkas dia.(*)

 

reporter GN Biro Bangka Tengah

penulis : LH

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *