Press "Enter" to skip to content

Kabut Asap Hingga Saat Ini Masih Selimut Langit Aceh Timur

A C E H
GARUDA-NEWS.ID

Kabut Asap Hingga Saat Ini Masih Selimut Langit Aceh Timur

Aceh Timur – Sejumlah wilayah Aceh Timur diselimuti kabut asap yang terlihat sejak pekan yang lalu hingga Selasa (24/9) pagi sebagai dampak kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

Sementara itu, suasana alam tampak terlihat diselimuti kabut asap di sejumlah kecamatan, di antaranya seperti Sungai Raya, Pereulak, Peudawa, Idi Rayeuk, Darul Aman, Darul Ihsan, Kuta Binje, Nurussalam, Serba jadi, dan Simpang Ulim.

Sebaran kabut asap kini sudah melanda seluruh Aceh, khususnya Aceh Timur kian hari semakin nampak dan terlihat tebal, sehingga dikhawatirkan mengganggu kesehatan dan aktivitas warga.

Maka dari itu, untuk mencegah terkena infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Timur mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan melalui Sekretaris Dinkes Aceh Timur Dr H Zulfikry menganjrkan warga selalu menggunakan pelindung wajah (masker) jika beraktivitas di luar rumah.Senin (23/09)

“Bagi pengendara roda dua baik sepeda motor atau sepeda selalu menggunakan pelindung mata (kaca mata) dan memperbanyak konsumsi air putih serta buah-buahan guna memperkuat daya tahan tubuh, dan membakar sampah yang tidak digunakan lagi,” ujarnya.**

Bayu Heri Irawan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *