Press "Enter" to skip to content

Jelang Porprov Babel, Pemkab Beltim Berikan Bonus Atlet Peraih Emas Rp. 25 Juta

Belitung Timur

Garuda-News.Id

Jelang Pekan Olah Raga Provinsi Bangka Belitung, Bupati Beltim, Yuslih Ihza mengungkapkan Pemkab Beltim bersama dengan KONI Beltim akan menaikkan jumlah bonus yang akan diterima untuk atlet peraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka-Belitung di Bangka Tengah November 2018 mendatang. Setiap atlet akan memperoleh Rp 25 juta tiap menyumbangkan medali emas.

Jumlah itu meningkat 60 persen dari tahun 2014 lalu yang hanya mencapai Rp 15 juta. Tujuannya agar para atlet yang akan bertanding lebih termotivasi untuk membela Kabupaten Beltim.

“Mudah-mudahan dengan jumlah ini akan menjadi suntikan bagi atlet kita di ajang Porprov mendatang. Saya berharap banyak dengan putra-putri terbaik kita,” kata Yuslih kepada wartawan Senin (8/10)

Bupati mengungkapkan Pemkab Beltim akan menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 4 milyar untuk bonus atlet peraih medali. Selain atlet, pelatih juga akan mendapatkan bonus. Pencairan akan dilakukan pada 2019 mendatang,

“Kan tergantung berapa banyak medali yang nanti diperoleh. Besar anggaran akan menyesuaikan dengan medali, nanti hitung-hitungannya KONI yang lebih tahu,” jelas Yuslih.

Yuslih menargetkan Kabupaten Beltim minimal berada di tiga besar untuk perolehan medali, atau setidaknya dapat mempertahankan peringkat juara II umum di Porprov mendatang.

“Kalau bisa Juara I, kan harus meningkat dari empat tahun sebelumnya. Kalau bisa ya harus tiga besarlah minimalnya,” ujarnya.

Saat Porprov Tahun 2014 lalu di Kabupaten Beltim, Tuan Rumah berhasil memperoleh 49 medali emas, 48 medali perak dan 44 medali perunggu.**

Niza karyadi

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *