Press "Enter" to skip to content

Jelang Lebaran, Komunitas Binaan Mayor Dedy Pungky Bagikan Sembako

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Jelang Lebaran, Komunitas Binaan Mayor Dedy Pungky Bagikan Sembako

Malang – Berbuat baik bisa dilakukan dimanapun dan kepada siapapun, hal inilah yang menjadi kegiatan rutin pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas SedEkah Jumat penUh cinTA (SEJUTA).

Komunitas yang dimotori oleh Dedy Pungky ini terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat yang ingin berbagi rezeki kepada sesama. Di Jumat terakhir di bulan Ramadhan 1441 H, komunitas SEJUTA yang berpusat di Singosari, Malang, mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk berbagi paket sembako, nasi kotak dan paket takjil kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kali ini, kegiatan berbeda dari biasanya karena dilaksanakan secara serentak dan tersebar pada 5 pulau besar di Indonesia yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, pada Jumat, 22 Mei 2020.

Menjelang momen Lebaran di tahun 2020 ini, tentunya akan sedikit berbeda dengan perayaan Hari Raya Idulfitri di tahun-tahun sebelumnya. Seiring dengan merebaknya Covid-19 sejak beberapa pekan lalu, tentunya telah memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia. Terlebih bagi masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan dan menggantungkan hidupnya kepada penghasilan harian.

Dedy Pungky selaku koordinator mengatakan, bahwa atas dampak Covid-19 inilah, membuat komunitas SEJUTA berupaya membantu meringankan beban warga dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

“Puji syukur Alhamdulillah, saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan relawan SEJUTA yang telah membantu terselenggaranya kegiatan baksos ini, sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata pria yang bertugas sebagai Kasi Binpers Divif 2 Kostrad saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Lanjut Dedy Pungky sapaan akrabnya, jelang akhir puasa ini, ratusan sembako dan ribuan takjil telah disalurkan.

“Sebanyak 213 paket sembako, 1640 paket nasi kotak dan takjil serentak dibagikan pada 6 provinsi dan 5 pulau besar di Indonesia yaitu Brastagi (Sumatera Utara), Banyumas (Jawa Tengah), Blitar, Malang, Bondowoso (Jawa Timur), Balikpapan (Kalimantan Timur), Makassar (Sulawesi Selatan) dan Sorong (Papua Barat),” paparnya.

Jangan takut untuk menjadi orang berguna, tanamkan jiwa peduli sejak dini, insyaallah dengan sedekah akan menjauhkan kita dari penyakit kikir,” pesannya.

Satuwi salah satu warga Desa Argosari, Dusun Teguhan yang menerima bantuan paket sembako menyampaikan, bahwa sembako yang diberikan sangat membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Corona saat ini.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih dan bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako dari rekan-rekan komunitas SEJUTA. Terlebih di desa kami ini belum ada sekalipun bantuan yang kami terima ditengah kondisi perekonomian yang tidak menentu dengan adanya virus Corona,” tandas Satuwi penuh gembira.**

Ana

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.