Press "Enter" to skip to content

Ikon Wisata Danau Mempaya, Hanya Tinggal Nama Dan Semak Belukar

Belitung Timur, Garuda-News. Id-
Desa Mempaya Kecamatan Damar Telah Kehilangan Aset wisata Yaitu Danau Mempeya.
Danau Mempeya merupakan danau yang cukup Indah yang disebelahnya ada perbukitan Burung Mandi, kini tinggal nama, kering dan semak belukar, mengeringnya danau mempaya akibat bencana Banjir pada juli 2017 lalu, hingga kini.

Kepala Desa Mempaya Sabron, memang, Sebelum terjadinya bencana banjir, Danau Mempaya ini adalah ikon wisata Kabupaten Belitung Timur, dan sebagai pusat kegiatan masyarakat Desa Mempaya dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dalam setiap tahunnya,” ujar Sabron.
Sabron mengatakan, setiap tahun pada bulan Agustus masyarakat kami selalu mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, seperti : lomba rakit yang menggunakan bambu, lombak nanggok, tepuk bantal, panjat pinang dan berbagai kegiatan lainnya, ” jelas Sabron
Kami berharap, Ungkap Sabron pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Danau/Kolong Mempaya ini dapat dikembangkan kembali seperti sedia kalanya, karena Danau Mempaya ini adalah Ikon Wisata Beltim dan juga sebagai sumber air Baku Penunjang PLTU Belitung Energi, ” harap Sabron.
“Untuk itu, lanjutnya kami masyarakat Desa Mempaya siap untuk mendukung Pemerintah yang akan melakukan Konservasi Kulong / Danau Mempaya ini, ” kata Sabron. (**)

Nizakaryadi

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *