Press "Enter" to skip to content

Hasil Monitoring Stok Kebutuhan Bahan Pokok Menjelang Idul Adha 1440 H Di Pangkalpinang Aman

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui bagian Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang melakukan pemantauan maupun monitoring ketersediaan stok dan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019.

Kali ini pemantauan dilakukan dibeberapa gudang maupun agen diantaranya gudang beras Akiong berlokasi di konghin serta peternak ayam di Kace Timur dan gudang H Awi maupun peternak sapi di Pangkalbalam, Kamis (08/08/19)

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan, menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H khususnya untuk hewan kurban seperti Sapi dan Kambing sangat cukup.

“Begitu juga untuk penjual daging di pasar kebutuhan sangat mencukupi, “kata Sekda

Selain itu dikatakannya, stok ayam potong untuk kebutuhan Hari Raya Idul Adha 1440 H sangat banyak dan tentunya pasti mencukupi. “Tinggal permintaan stoknya saja, “ujarnya

Disini kami melihat terutama untuk cabe ditingkat Agen dengan harga Rp 90.000 sedangkan ditingkat pasar sudah mencapai Rp 120.000.

“Cukup mahal, terkendala adanya kapal yang tidak masuk,” sebut Sekda

Dari hasil monitoring, Sekda mengungkapkan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H sampai saat ini untuk Kota Pangkalpinang aman terkendali, demikian dikatakan Sekda.**

3s

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *