Press "Enter" to skip to content

Hari Terakhir Lomba PBB Tingkat SD Dan SMP Di Makodim 0413/Bka

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Hari Terakhir Lomba PBB Tingkat SD Dan SMP Di Makodim 0413/Bka

Pangkalpinang – Dihari terakhir kegiatan lomba baris berbaris jenjang SD dan SMP Se – kota Pangkalpinang yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0413/ Bangka, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 06 s/d 08 Agustus 2019 dengan jumlah peserta SD 34 Pleton dan untuk SMP 26 Pleton, Kamis ( 8/8/2019).

Adapun katagori penilaian dalam perlombaan PBB ini yaitu Postur tubuh pasukan, kekompakan, kesamaan seragaman, PBB Dasar, gerakan ditempat, Gerakan berpindah tempat, gerakan jalan berhenti, dan yang terakhir perlombaan yel yel.

Letkol Arm Riski Budianto selaku Dandim 0413/Bangka dalam kesempatannya menyampaikan kita sebagai tuan rumah panitia penyelenggara lomba PBB tingkat SD dan SMP ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke – 74 Tahun 2019.

Disini kita selain meningkatkan kedisiplinan juga meningkat jiwa korsa siswa sehingga untuk bekal mereka nanti lebih tinggi, supaya disiplin dan jiwa korsa itu tertanam sehingga mereka dalam bersekolah, kuliah dan bekerja nanti bisa menunjang karier mereka. Pungkas Dandim.

Saya rasa hari ini cukup meriah dari hari sebelumnya, mungkin kedepannya nanti saya harapkan bisa ketingkat SLTA maupun tingkat Mahasiswa bisa ikut memeriahkan lomba PBB HUT RI, sehingga selain untuk motivasi mereka juga bisa meramaikan kegiatan ini atau silaturahmi antar mereka yang selama ini sesama pelajar tidak pernah tahu teman lainnya yaang diluar SMP yang mungkin tidak pernah berinteraksi sesama siswa. Harapnya”

Sehingga bisa meminimalisir seperti tawuran sesama pelajar, dengan kegiatan ini juga kita saling mengenal, saling berinteraksi, saling akrab, serta Kita semarakkan HUT Negara kita tercinta ini sehingga kita sama sama punya semangat juang yang bagus dan tinggi untuk hidup berbangsa dan bernegara yang baik.**

(Tika)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *