Press "Enter" to skip to content

Hari Jadi Kota Manggar Harus Terus Disosialisasikan

Belitung Timur

Garuda-News.Id

Ketua DPRD Kabupaten Beltim Tom Haryono Harun berharap Peringatan Hari Jadi Kota Manggar akan dapat terus disosialiasikan kepada Masyarakat Kabupaten Beltim, Mengingat banyak warga yang tidak mengetahui kapan hari jadi Kota Manggar.

“Ini kan perayaan peringatan yang ke dua, kan baru tahun lalu yang pertama. Masih banyak warga sini yang belum tahu kapan hari jadi kota mereka,” ungkap Tom.

Bentuk sosialisasi tersebut dapat dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di setiap desa di Kecamatan Manggar jauh hari sebelum puncak peringatan hari jadi. Kegiatan dapat berupa lomba, atau pun pembuatan spanduk baleho oleh setiap desa.

“Harus itu, jauh-jauh hari sebelum hari ini. Yang melaksanakan pemerintah desa jadi masyarakat kita dapat tahu,” kata Tom.

Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Manggar ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Persidangan III Tahun 2018. Bupati, Wakil, serta pimpinan dan anggota DPRD menggunakan pakaian adat. Sedangkan Forkopimda mengenakan pakaian upacara.

Hari Jadi Kota Manggar ditetapkan dalam Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2017 tentang Penetapan Hari Jadi Kota Manggar. Dalam Perda tersebut disebutkan jika tanggal 9 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Kota Manggar.

Dalam pembahasan Perda tersebut 9 oktober 1971 menjadi satu dari usulan tanggal yang disodorkan, karena tepat tanggal tersebut Manggar diakui sebagai Distrik Tambang dan dimasukkan dalam undang-Undang atau Staatblad Pemerintah Belanda.**

Niza karyadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *