Press "Enter" to skip to content

Harga Komoditas Cabai Kembali Alami Kenaikan 

Garuda-News.ID Pangkalpinang – Beberapa pekan kedepan sudah memasuki bulan suci ramadhan, namun harga-harga beberapa komoditas masih saja fluktuatif. Seiring pelemahan kurs rupiah terhadap dollar, Sabtu, 05/05.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, ada kenaikan walau tidak signifikan dua jenis komoditas, yakni cabai merah keriting dan cabai rawit merah.

Beberapa faktor yang mendukung kenaikan disinyalir mulai dari kurang lancarnya pasokan cabai dari luar Pulau Bangka, dan adanya peningkatan konsumsi komoditas cabai yang jelang bulan suci, sementara stok diyakini masih kurang.

Khusus harga cabai merah keriting berada di angka Rp. 40.150/Kg atau naik Rp. 1000/Kg-nya. Selanjutnya, untuk harga cabai rawit merah ada di angka Rp. 40.000/Kg, atau naik Rp.350/Kg, dari harga Rp. 39.650/kg.

Sementara itu, harga berbagai bahan sembako lainnya berdasarkan rilis PIHPS Nasional yang berlaku di Pasar Tradisional Pangkalpinang, harga daging sapi kualitas 1 harga tak alami kenaikan, tetap di angka Rp.123 750 per kikogram, gula pasir kualitas premium, juga tetap di harga Rp.13 450 per kilogram.

Dan terakhir, harga daging sapi kualitas 2 super tetap Rp. 101 900 perkilogram, cabai rawit hijau tetap di harga Rp.36 750 perkilogram, untuk gula pasir lokal, harga masih betengger di angka Rp.12 450 perkilogram. (*)

 

penulis/editor : LH/haykal

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *