Press "Enter" to skip to content

Ghina Gadis Remaja Keturunan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Sabet Medali Emas

Pangkalpinang

Garuda-News.Id

Lagi-lagi remaja putri bernama Ghina Ghozali Putri  asal keturunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tepatnya kota kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka memboyong medali emas di kejuaraan bergensi Teakwondoo antar pelajar se-DKI Jakarta, merebut piala ketua MPR RI.

Medali emas yang direbut oleh Ghina di kejuaraan piala Ketua MPR RI dalam event Kejuaraan Indonesia Student Taekwondo Championship (ISTC) 2 berlangsung dari tanggal 1 – 2 Desember 2018 di Di GOR Ciracas Jakarta.

Gadis remaja keturunan asal Belinyu pasangan dari seorang pengusaha mitra rekanan AL bernama Darmawan Zulfakar dengan Rylistha Indica Dewi menyabet juara 1 Kyorugi Putri, setelah Ghina mengalahkan beberapa lawannya.

Tampaknya remaja putri itu pelajar SMP Negeri 1 Depok,  selalu  menjadi langganan perebut medali disetiap kejuaraan, baik Medali Emas dan terkecil medali Perak.

Namun perjuangan Ghina dalam menyabet medali emas disetiap Kejuaraan tidaklah semudah membalikan telapak, karena semua ia peroleh berkat latihan yang kontinyu, disiplin dan mematuhi arahan sang pelatihnya Sabam Boy Oceanto.

Selain itu, berkat dorongan dari sang Ibu yang tak kenal lelah selalu mengantar dan mengingatkan jadwal latihannya.

” Alhamdulillah anak asuhan saya Ghina di kejuaraan ini merebut medali emas dan  juara satu kelas Kyorugi Putri, lawannya berat banget karena di Jakarta ini banyak pelajar yang sudah menjadi atlet Teakwondoo yang berlaga baik di event nasional maupun internasional ” Ujar sang Pelatih Boy Oceanto kepada Pewarta HPI, Minggu (2/12/2108).

Sementara itu,  harapan sang ayah Desmawan Zulfakar, semoga anaknya kelak menjadi atlit nasional dan internasional yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

” Selain itu saya juga berdo’a semoga perjuangan saudara kami di Belinyu menjadikan Kabupaten Bangka Utara terealisasi segera, suatu saat nanti saya juga ingin anak saya Ghina dapat mewakili atlit Bangka Utara dalam menyumbang medali emas ” tutup Wawan panggilan akrab Desmawan Zulfakar.**

Sinyu Pengkal

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *