Press "Enter" to skip to content

Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Pantauan Perjuangan Forkoda PP DOB Bangka Utara

Pangkalpinang

Garuda-News.Id

Perhatian Erzaldi Rosman, gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada perkembangan percepatan pembentukan Kabupaten Kepulauan Bangka Utara dimotori oleh Forkoda PP DOB  (Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru) Bangka Utara terus dipantaunya.

Buktinya, hari ini Senin (14/1/2019) perwakilan Forkoda PP DOB Bangka Utara yang diketuai Heru Kailani, diundang langsung oleh Gubernur Kep.Babel Erzaldi Rosman untuk menghadap,  menanyakan secara langsung perkembangan atau progres kerja yang sudah tercapai pada saat ini.

Tadi sore sekitar pukul 15.25 Wib, rombongan perwakilan Forkoda PP DOB Bangka Utara saat itu juga didampingi Johan Murod Tokoh perjuangan provinsi Bangka Belitung, dan mereka diterima oleh Erzaldi Rosman diruang kerjanya lantai 2 Gedung B Kantor Gubernur Kep.Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Di pertemuan tersebut, Heru Kailani menyampaikan bahwa saat ini untuk dukungan dalam bentuk politik sudah mencapai 80℅, seperti pengalangan tanda tangan dari anggota DPR RI maupun dalam bentuk administrasi lainnya, seperti penyusunan dokumen kajian akademis yang saat ini disusun oleh putra putri kelahiran Bangka Belitung.

Hal itu ditanggapi langsung oleh Erzaldi Rosman, ia meminta kekurangan dukungan tanda tangan dari anggota DPR RI akan mengurusnya melalui fraksi partai Gerindra di pusat.

” Mana berkasnya biar saya saja membawa langsung ke Jakarta, melalui fraksi Gerindra Komisi IV pak Edi Prabowo bisa membantu menggalang tanda tangan  dukungan yang kurang itu ” Ujar Erzaldi Rosman.

Kemudian, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung juga memberikan masukan agar kajian akademis juga melibatkan Universitas Bangka Belitung (UBB).

‘ Jangan lupa pak Doktor Ibrahim dan Prof Bustami dilibatkan dalam penyusunan dokumen kajian akademisnya selain putra putri kelahiran Bangka Belitung yang lainnya, saya ingin pembentukan Kabupaten Bangka Utara semua elemen masyarakat dan tokoh-tokoh terlibat langsung ” Ujarnya lagi.

Selain itu, Heru juga menyampaikan dukungan politik lainnya, Ketua DPRD Kepulauan Babel Didit Srigusjaya bersama anggota DPRD Babel lainnya berjanji akan mengagendakan usulan percepatan pembentukan Kabupaten Bangka Utara diparipurnakan pada bulan Pebruari mendatang.

” Selain dukungan eksekutif dukungan dari legislatif sangat penting, dan bukan hanya satu partai saja yang harus kita lakukan  seluruh partai politik harus mendukung semua, kalau semua terkondisikan, InsyaALLAH Kabupaten Bangka Utara cepat terbentuk ” kata Gubernur Babel itu lagi.

Sementara itu, Johan Murod Tokoh Perjuangan Provinsi Bangka Belitung juga menyampaikan bahwa pada tanggal 21 Januari ini Forkoda PP DOB Bangka Utara akan ikut serta dalam aksi nasional di istana presiden dikomandoi oleh Forkonas PP DOB, guna menegaskan kepada Presiden RI Jokowi agar pembentukan Kabupaten dan provinsi segera direalisasikan.

” Pak Gub, kita akan ikut aksi nasional dalam menyampaikan aspirasi rakyat Indonesia agar pembentukan provinsi dan kabupaten baru segera terbentuk sebelum bulan April ini ” Ujar Panglima panggilan kehormatan masyarakat Babel kepada Johan Murod.

Dipenghujung diskusi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berpesan agar masyarakat Belinyu, Riau dan Silip tak mengenal lelah memperjuangkan kabupaten Bangka Utara.

” Lakukan yang terbaik buat masyarakat jangan pernah mengenal pamrih, dan terus berkoordinasi dengan bupatinya dan anggota DPRD Kabupaten Bangka, karena mereka ikut serta menentukan perjuangan kalian ,” Pungkas Erzaldi.***

Sinyu Pengkal

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *