Press "Enter" to skip to content

Erzaldi Meresmikan Rumah Rekonstruksi Dan Rehabilitasi Relokasi Korban Pasca Banjir Di Beltim

Beltim

Garuda-News.Id

Gubernur Provinsi Kep. Babel melakukan peresmian serta penyerahan rumah rekonstruksi dan rehabilitasi relokasi korban pasca banjir, berlangsung di dusun merante desa Selingsing kecamatan gantung Beltim, Kamis (17/01/2019)

Acara ini dihadiri oleh Gubernur, Erzaldi, Bupati Beltim, Sekda Beltim, Kepala Desa dan Instansi terkait serta kepala dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Rakhmadi, sekretaris dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Alfian hadir juga Kabid perumahan rakyat Dinas Perkim

Adapun jumlah rumah yang diresmikan berjumlah 60 unit di dusun merante dari total 100 unit yang terkena banjir sedangkan di dusun canggu desa lenggang berjumlah 15 unit dan sisanya 35 unit lagi yang belum dibangun.

Rumah-rumah yang belum dibangun masuk ke tahap ke-2 anggaran 2019

Pembangunan rekonstruksi dan rehabilitasi relokasi pasca korban banjir ini menggunakan APBD provinsi Kep Bangka Belitung anggaran 2018. Rumah yang dibangun berjumlah 75 unit di 2 dusun.

Gubernur provinsi kep. Babel erlzadi dalam sambutannya menyampaikan, “Rumah ini belum ada listriknya, tapi saya minta kepada pihak PLN untuk segera dipasang dan pihak PLN siap melakukan pemasangannya, insyaallah dalam waktu seminggu sudah tersambung dan bapak/ibu jangan lupa bayar.” Jelasnya.

Lanjutnya ia mengatakan, “saya kepada pak bupati dan dinas perkim dan dinas perkim prov segera buat sartifikat atas nama masing-masing berdasar kepala keluarga (KK) dan harus segera ditempati agar tidak terkena banjir lagi.” imbuh gubernur prov Kep Babel Erzaldi.

“Bersyukurlah bapak/ibu sekalian lokasi seperti ini, terima kasih juga kepada pak kades dan nanti melalui Alokasi Dana Desa (ADD) secara bertahap di depan rumah di tanah Purukan dulu, nanti tahun 2020 baru diaspal, ini yang pertama dindonesia.” ungkapnya

“Secara gotong royong saya minta sama desa buat Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), buat Toko kelontong yang dikelola oleh Desa, bangun Musola tetapkan lokasinya, TPA dan tempat bermainnya, dibantu oleh dinas perkim prov untuk membuat master plan supaya tertata rapi dan jangan lupa syukuran jika mau ditempati biar berkah.” pungkasnya **

(WK)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *