Press "Enter" to skip to content

Disjasad Selenggarakan Sosialisasi Penggunaan Alat Uji Garjas elektronik Garjas AB TNI AD

Garuda-News.ID Pada Jumat (29/06/18), kepada Jajaran Sadisjan dan Kabalakdam IV/Dip, Disjasad menyelenggarakan sosialisasi penggunaan alat uji Garjas elektronik Garjas AB TNI AD dengan sistem sensor elektronik.

Kegiatan yang berlangsung pada Pukul 08.00 WIB tersebut dilaksananakan di Lapangan Gor Patriot Kodam IV/Dip Disjasad dan Jasdam IV/Dip, dipimpin oleh Letkol Inf Simanjutak (Disjasad).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 500 orang itu, Letkol Simanjutak menjelaskan bahwa semua alat uji elektronik menggunakan sistem sensor elektronik yang sudah terprogram paten dalam sistem komputer sehingga tidak bisa dikelabuhi atau direkayasa secara manual dengan kemampuan manual juga dan menghasilkan hasil penilaian garjas yang obyektif dan akurat.

“Alat sensor uji elektronik itu terbagi menjadi empat jenis alat uji garjas lari 3200, alat uji Pull up, alat uji Sit Up dan alat uji Sutle Run” pungkas Letkol Simanjuntak.

Dirinya menambahkan, sosialisasi ini akan diperagakan kepada anggota sekalian dari satu demi satu cara kerja, prosedur penggunaan dan perolehan akurasi hasil uji alat.

Dari pantauan media, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni : Kasdam IV/Dip, Irdam IV/Dip, Asisten Kasdam IV/Dip, Para Kabalakdam IV/Dip, serta Letkol Inf Simanjutak (Disjasad) sendiri.

Dari pantauan media Garuda-News.Id, kegiatan masih berlangsung hingga dipublikasikannya berita ini.

Disjasad

Editor : Gerry Tojong

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *