Press "Enter" to skip to content

Dimasa Pandemi Covid -19 Prajurit Kodim 0413/Bka Terus Mengasah Kemampuan Sampai Tajam

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Bangka Tengah – Guna meningkatkan kemampuan dalam menembak, Kodim 0413/Bangka menggelar menembak senjata ringan Triwulan lV TA 2020 dilapangan tembak Bela Negara Kodim 0413/Bangka Desa Mangkol Kecamatan Simpang Katis, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan menembak senjata ringan dengan menggunakan laras panjang dan pistol, yang juga merupakan kegiatan terprogram yang dilaksanakan tiga bulan sekali dengan tujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit dalam menembak. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos dan diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama Kodim 0413/Bangka, yang mana rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

” Menembak memang bukan hal yang asing bagi prajurit, akan tetapi jangan menganggap remeh dan menyepelekan faktor keamanan sehingga dapat menimbulkan terjadinya korban akibat kelalaian kita, Saya tekankan berulang ulang jaga faktor keamanan, karena itu merupakan kunci keberhasilan dan priolitas utama dalam latihan, ” Tegas Dandim.

Ikuti prosedur dan mekanisme latihan selama pelaksanaan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri dan apa yang menjadi arahan serta instruksi dari koordinator wajib dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak dinginkan, ” Tutupnya.”**

Tika

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.