Press "Enter" to skip to content

Diduga Tak Berizin,Gudang dan Pengorengan Timah Bebas Beropersai

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Diduga Tak Berizin,Gudang dan Pengorengan Timah Bebas Beropersai

Parit Tiga – Bebas beropersai gudang dan penggorengan pasir timah milik Agat di Desa Puput Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat ( Babar ) kuat dugaan tidak mengantongi izin secara resmi dari pihak terkait,Senin (9/9/2019).

Demikian juga dengan asal usul barang ( pasir timah – red) yang diperoleh terindikasi diambil dari penambangan dalam kawasan hutan lindung ( HL ) dan dari penambang – penambang ilegal dari wilayah Kecamatan Parit Tiga.


Untuk membuktikan secara resmi izin pendirian gudang maupun izin penampungan,amdal dan penggorengan pasir timah ditempat itu ( gudang milik Agat – red ), sejumlah wartawan melakukan kroscek langsung mendatangi gudang tersebut,Kamis ( 6/9/2019 ) pekan kemarin.

Belum sempat wartawan bertemu dengan pemilik gudang ( Agat – red ) seorang karyawati yang tidak diketahui namanya langsung menghampiri wartawan dan memberikan amplop yang di ketahui berisi uang pecahan Rp 50 ribu

“Kamu orang berapa ? Bos kami ( Agat – red ) tidak ada ditempat, sedang berada di Jakarta,dan ini ada titipan dari bos dan pesan bos jika ada orang datang selalu diberikan amplop” kata karyawati Agat dengan ketus sembari menyodorkan amplop kepada wartawan.

Masih ditempat yang sama dari seorang laki – laki mirip dengan penampilan seorang ‘anggota’ kuat dugaan karyawan atau orang kepercayaan Agat yang diketahui bernama Jono juga sempat mendatangi wartawan dan bertanya ,kenapa kalian foto – foto apakah sudah ada izin untuk mengambil gambar disini ( gudang pasir timah – red )?

“Anda ambil foto-foto disini apakah sudah ada izin sembari meminta kepada wartawan untuk menghapus hasil foto”hardik Jono dengan nada marah.

Jono juga meminta kepada wartawan terkait kunjungan wartawan ke gudang untuk tidak diekspos dan dia juga memohon maaf atas kejadian ketidak sopanan atas sikap karyawati yang memberikan amplop.

Terkait mengenai perizinan gudang penampungan pasir timah milik Agat di Desa Puput,kecamatan Parit Tiga wartawan mencoba konfirmasi kepada pihak – pihak terkait, seperti Kepala Desa ( Kades ) Puput, Kapolsek Jebus namun hingga berita ini diturunkan wartawan belum mendapatkan jawaban, meskipun konfirmasi sudah dilakukan melalui pesan elektronik Whatsapp juga kepada Kades Puput maupun Kapolsek Jebus belum juga dijawab dan akan diusahakan untuk konfirmasi ulang.(**)

Apri

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *