Press "Enter" to skip to content

Daratkan Pasukan Pendarat, Kogasgabfib Hancurkan Musuh di Pantai Banongan

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Daratkan Pasukan Pendarat, Kogasgabfib Hancurkan Musuh di Pantai Banongan

Surabaya — TNI AL. Koarmada II, 29 Juni 2020,Komando tugas gabungan Amfibi berhasil menghancurkan musuh yang menguasai pantai pendaratan melalui Operasi Pendaratan Amfibi. Pendaratan Amfibi ini sebagai puncak dari pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 Tahun 2020 Satfib, Satkor Koarmada II serta Pasmar 2, yang digelar di Pantai Banongan, Situbondo Jawa Timur. Senin (29/06)

Pada operasi pendaratan amfibi kali ini prajurit Koarmada II dan Pasmar II berhasil menghancurkan musuh yang di-skenariokan telah menguasai sekitar wilayah Pantai Banongan, Situbondo.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dan Komandan Korps Marinir Mayjend TNI Mar Suhartono pada latihan kali ini langsung berada di tengah pasukan yang sedang berlatih, mulai dari pendaratan hingga mencoba penembakan Meriam 76 ke sasaran dekat T-12.

Pada Operasi pendaratan ini bertindak sebagai Pangkogasgabfib adalah Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

Menurut Panglima, dengan digelarnya latihan ini diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit, sekaligus untuk mengukur kesiapan dan kemampuan tempur unsur-unsur Koarmada II dan Pasmar II, sesuai dengan tugas pokok serta fungsinya.**

(Ndr/Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *