Press "Enter" to skip to content

DANRMAIL 431-04/PETALING, JADI JURI LOMBA ASAH TERAMPIL PETANI

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

DANRMAIL 431-04/PETALING, JADI JURI LOMBA ASAH TERAMPIL PETANI

Petaling – Danramil 431-04/Petaling Kapten Cba Sugiono menjadi juri pada acara Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Rabu (09/10/2019).

Lomba asah terampil petani tingkat Kecamatan Mendo Barat ini dihadiri oleh Camat Mendo Barat Bpk. Hismunandar, S.H., Kepala Desa Sekecamatan Mendo Barat, Kepala Dinas Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Bpk. Sugeng, PPP Sekecamatan Mendo Barat, Para Gapoktan, Petani, serta Tamu undangan lain.

Lomba Asah Terampil Petani ini, merupakan momentum pelaksanaan penyuluhan yang sebagai wahana untuk peningkatan keterampilan, serta pengetahuan kemampuan kelompok petani.

Tujuan diadakannya kegiatan Asah Terampil Petani ini adalah untuk menguji kemampuan petani, pengetahuan, serta keterampilan para petani dalam mewujudkan pertanian yang tangguh, meningkatkan motivasi dan kemandirian, dan untuk meningkatkan apresiasi para petani yang memiliki peran utama dalam memacu pembangunan pertanian.

“Kita sebagai dewan juri berharap, agar Kelompok Petani menjadikan perlombaan ini sebagai indikator keberhasilan pembangunan di segala bidang terutama bidang pertanian, yang banyak membutuhkan tenaga kerja, “ujarnya.

sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani. Kegiatan ini pun di selenggarakan untuk memberikan penghargaan serta apresiasi untuk para petani di Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka,”Tutup Kapten Cba Sugiono.**

APRI

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *