Press "Enter" to skip to content

DANREM GAYA BERI SANTUNAN ADIK KHAIRUL DALAM RANGKA BAKSOS TNI

Namang, Bangka Tengah

Garuda-News.Id

(Penrem 045/Gaya) Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Bakti Sosial yang digelar di Kec. Sungaiselan oleh jajaran TNI di Kepulauan Bangka Belitung berupa kegiatan donor darah, sunatan massal, pengobatan gratis dan KB kesehatan serta tak ketinggalan pembagian paket sembako.

Di rangkaian acara baksos dalam giat HUT TNI ke-73,  dilaksanakan berupa pelayanan kesehatan pengobatan masal sebanyak 185 orang. Selain itu, TNI jajaran Kep. Babel juga menggelar sunatan masal sebanyak 36 orang anak, dan mengadakan donor darah sebanyak 115 orang, serta pelayanan KB kesehatan sebanyak 40 orang. Diakhir rangkaian acara Baksos, dibagikan paket sembako kepada masyarakat setempat yang kurang mampu.

Disamping kegiatan diatas, dalam rangka Baksos HUT TNI ke 73, Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, S.E. berkesempatan menyambangi adik Kairul Anuar, Selasa (02/10) Bayi yang baru lahir telah menderita tumor di pipinya di desa Puding Besar Kec. Puding Besar Kab. Bangka.

Khairul Anuar baru berumur satu bulan kurang tiga hari. Sejak dilahirkan sudah menderita tumor dipipinya. Oleh orang tuanya Orang tuanya pak Reno yang kesehariannya hanyalah pekerja serabutan. Tidak memiliki pekerjaan tetap, apapun pekerjaannya akan dilakukan yang penting halal, sudah dilakukan pengobatan dengan beberapa cara, bahkan sudah dilakukan pengobatan alternatif. Namun belum membuahkan hasil.

Untuk pengobatan secara medis sendiri dilakukan di RS. Bakti Timah di Sungailiat. Sesuai anjuran medis, bahwa adik Khairul harus dilakukan tindaka  operasi agar penyakitnya bisa hilang secara tuntas. Sebagai rujukan pelaksanaan operasi akan dilakukan di RS. M. HUSEIN di Palembang. Namun setelah dilakukan pemeriksaa  di RS. M. HUSEIN di Palembang, dari pihak Rumah Sakit menganjurkan untuk dilakukan operasi 6 bulan kedepan. Dan selama itu harus diperiksa terus kondisi kesehatan dari adik Khairul tersebut setiap bulannya. Untuk pemeriksaan bulannya dilakukan oleh dokter Spesialis Bedah dari RS. M. Husein Palembang yang khusus datang ke RS. Bakti Timah Sungailiat.

Komandan Korem 045/Gaya Kol. Inf. Dadang Arif Abdurahman menyarankan agar dilakukan operasi di RSUD yang terletak di Kec. Merawang, apabila memungkinkan dan dapat dilaksanakan. Untuk meringankan beban kesehariannya.

Dalam kunjungannya, Kolonel Dadang Arif Abdurahman menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 35 Juta untuk membantu biaya operasi dari adik Khairul Anuar. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah

Turut mendampingi Danrem 045/Gaya adalah Kasiter Rem 045/Gaya Letkol Inf Suhardi. Sedangkan dari aparat setempat hadir Camat Puding Besar M. Mursi, Danramil 413-10/Merawang Kapten Inf Idhamudin dan Kapolsek Puding Besar AKP M Fahruddin.**

Penulis : Na

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *