Press "Enter" to skip to content

DANREM 172/PWY : KONDISI TIM EVAKUASI PRIMA

PAPUA
GARUDA-NEWS.ID

Oksibil – Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan kondisi Tim Evakuasi Heli MI-17 masih prima dan stabil.


Hal tersebut ia sampaikan setelah memantau langsung posisi keberadaan tim melalui udara sekaligus melakukan drop logistik pada Jum’at (14/2) pagi.

“Saya sudah memantau langsung posisi keberadaan tim melalui udara, melakukan pendropan logistik, oksigen dan memastikan kondisi sebanyak 1 SST personel yang sudah diterjunkan ke lokasi sejak Kamis (13/2) dalam kondisi yang prima dan stabil.

Melalui udara sekitar pukul 08:30 WIT, posisi tim sudah berada kurang lebih 300 meter dari sasaran jatuhnya heli.
“Hitungan saya sekitar 3 jam lagi mereka sampai di lokasi dengan kemiringan 60 derajat. Cuaca di sana juga sangat cerah sehingga tidak menyulitkan tim,” ucap Binsar.

Posisi jatuhnya heli, kata Binsar, berada di balik ketinggian. Sehingga tim harus menuju ke puncak setelah itu turun lagi dan itulah yang menjadi kesulitan tim dalam proses evakuasi.

“Rencana kami, besok pagi jika tidak ada halangan dan cuaca mendukung, kita akan berangkat dari Oksibil menuju ke TKP untuk mengevakuasi jenazah. Setelah itu langsung kami bawa ke Oksibil dan dari Oksibil kita terbangkan ke Jayapura”, ujarnya.**

Penrem172

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.