Press "Enter" to skip to content

Danrem 091/ASN Kunjungi Prajurit Dan Keluarga Di Kodim 0909 Sangatta

SAMARINDA
GARUDA-NEWS.ID

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. Kehadiran Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), beserta rombongan disambut oleh jajaran Kodim 0909 Sangatta dengan disambut meriah, Kamis (7/2/2019).

Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha pun secara formal menyampaikan laporan kepada Danrem 091/ASN. Dilanjut dengan pengalungan bunga oleh kedua anak prajurit. Sebelum memasuki Makodim, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem/091 Novita Permatasari Widi Prasetijono disambut dengan tradisi tepong tawar (adat Kutai), di Halaman Makodim 0909/Sangatta.

Hadir dalam penyambutan Pemkab Kutim, Bupati Kutim H Ismunandar serta turut mendampingi antara lain Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah lengkap dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kutim, seperti Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus, Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan, Kepala Ketua Pengadilan Negeri Sangatta, Rahmat Sanjaya, Kejari Kutim. Diirongi tepuk tangan meriah dari puluhan Prajurit Kodim 0909/Sangatta yang berbaris rapi didepan pintu masuk Makodim 0909/Sangatta.

Dalam sambutannya, Danrem menegaskan pada prajurit agar tetap menjaga netralitas. “Kita harus tetap menjaga loyalitas, tegak lurus dalam menjalankan tugas. Selain itu tetap solid, bersinergi, pahami tupoksi TNI, laksanakan tugas dengan fungsi masing-masing dan terpenting sebagai pasukan negara harus bersifat netral,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danrem 091/ASN, menuturkan Kutim merupakan salah satu kabupaten terluas di Kaltim, bahkan memiliki peningkatan jumlah penduduk yang luar biasa.

“Saya baru tahu, ternyata Kutim adalah kabupaten terluas di Kaltim, luasnya seperti Provinsi Jawa Barat ditambah Banten, untuk Kota Sangatta tertata sangat rapi, potensi untuk berkembangnya sangat luar biasa Kutim ini,” ungkapnya.

Dengan luas yang sedemikian, baru enam Koramil yang ada, berikutnya akan ada penambahan satu koramil di Teluk Pandan untuk peningkatan keamanan.“Jika ditambah maka prajurit akan menjadi lebih mudah dalam menjalankan tugas karena jumlah personel ikut bertambah,” tutupnya.**

Siaran Pers
Nomor : SP / 147 / II / 2019 Tanggal 8 Februari 2019

Sumber Penrem 091/ASN

Penulis : Murdianto

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *