Press "Enter" to skip to content

Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam, Kapolda dan Gubernur Cek Kesiapan Pemilu Di Pacitan

JAWA TIMUR
GARUDA-NEWS.ID

Pacitan | Danrem 081/Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menyambut kedatangan Pangdam V/Brw Mayjen TNI Wisnoe P.B., Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungannya di Pacitan.

Kunjungan Pangdam, Kapolda dan Gubernur itu dalam rangka rangka menerima paparan kesiapan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 dari Ketua KPU Pacitan Dahmudi, S.P., M.Si. dan Bupati Pacitan Drs. Indartato, M.M., bertempat di Pendopo Kab. Pacitan, Jawa Timur, Selasa (16/4/19).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim berharap agar penyelenggaran Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Pacitan dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta meminta semua pihak yang terkait dalam penyelenggarannya dapat bekerja dengan baik dan optimal.

Sedangkan Pangdam mengatakan, apa yang dilakukannya bersama Kapolda dan Gubernur itu bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam proses pencoblosan besok.

Ia menambahkan, dengan dihadapkan banyaknya wilayah yang ada di Jawa Timur, tentunya tidak dapat kami tinjau semua terkait kesiapannya.

“Hari ini selain di Pacitan, kita juga akan melakukan hal yang sama dengan berkunjung ke Blitar dan Sumenep Madura,” terang Mayjen TNI Wisnoe P.B.

“Kami berharap dan optimis penyelenggaran Pileg dan Pilpres besok di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa Timur dapat berjalan aman, damai dan kondusif,” tuturnya.

Sementara Danrem 081/DSJ mengungkapkan, untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pada pesta demokrasi lima tahunan sekali itu, jajarannya telah mengerahkan 5000 personel, ditambah dengan pasukan BKO dari beberapa satuan di jajaran TNI.

“Kita sudah tempatkan seluruh personel untuk mengcover seluruh wilayah di jajaran kami, baik 5000 personel dari jajaran Korem 081/DSJ maupun personel yang BKO,” jelasnya.

“Sesuai kata Bapak Pangdam tadi, kita optimis dan siap membantu serta bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” tutupnya.**

PENREM 081/DSJ

Editor : Chintya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *