Press "Enter" to skip to content

Danramil Way Bungur Kapten Inf. Redi Kurniawan Hadiri Undangan Percepatan Tanam Padi MT III

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Danramil Way Bungur Kapten Inf. Redi Kurniawan Hadiri Undangan Percepatan Tanam Padi MT III

Lampung Timur, Danramil 429-02/Way Bungur Kapten Inf. Redi Kurniawan menghadiri undangan Tanam Padi Perdana dalam rangka Gerakan Percepatan Tanam Padi MT. III Tahun 2019, di Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Rabu ( 09/10/2019 ).

Dengan agenda kegiatan antara lain, Pembukaan, Sambutan Camat, Sambutan Dinas Pertanian Kabupaten Lamtim, Sambutan Tim Upsus Pusat, Sambutan Danramil, Tanya Jawab dan terakhir Penutup.

Danramil Way Bungur Kapten Inf. Redi Kurniawan dalam sambutanya mengatakan, “percepatan Masa Tanam (MT III) ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tanaman kekurangan air saat musim kemarau, Bila petani mulai menanam benih, maka ketika memasuki kemarau tanaman sudah besar serta tidak lagi membutuhkan banyak air”.

“Kepada para petani, tolong air yang saat ini sudah tersedia dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin sambil menunggu hujan, karena sama-sama kita ketahui sekarang masih musim kemarau”.

“Tanaman padi bukan tanaman air, akan tetapi membutuhkan banyak air, terutama pada masa pertumbuhan, Semakin tanaman padi besar kebutuhan air berkurang, saat itu mulai berbuah dan dapat panen lebih awal, serta mengejar waktu agar dapat kembali tanam,”

Lanjut Danramil, “Kami pihak Koramil selaku Komando kewilayahan dalam hal ini yang terjun langsun ke lapangan adalah Babinsa, akan mendukung sepenuhnya Program Pemerintah yakni Upaya Khusus (Upsus) Pertanian guna ketahanan pangan”. Ujar Danramil.

Selesai acara sambutan dan sesi tanya jawab kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit perdana oleh Tim Upsus Pusat, Dinas pertanian dan pangan pemkab lamtim dan diikuti Forkopomcam Way Bungur.

Sebanyak 60 Orang turut hadir dalam kegiatan tanam padi perdana termasuk, Tim Upsus Pusat Dari Dirjen Kementrian Pertanian Ibu Vivi, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Lamtim Parioyo, Camat Way Bungur Jarot Suseno. SH, Waka Polsek IPDA Sukaryadi, Korluh Pertanian Tugiono, S. PKP, KPD PU Pengairan Sukisno, P3A Sekecamatan Way Bungur, Gapoktan Seway Bungur, PJS Kades Taman Negeri Ujang Supriyadi dan seluruh Kelompok Tani Desa Taman Negeri. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *