Press "Enter" to skip to content

Danramil Sungailiat Ikuti Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Sungailiat – Danramil 413-06/Sungailiat Mayor Arh Daniel B.G menghadiri upacara Peringatan Hari Santri Nasinonal Tahun 2019 yang berlangsung di Halaman upacara Islamic Center Bahrul Ulum Sungailiat,Selasa (22/10/19).

Sebagai Irup Ketua Yayasan Bahrul Ulum Bapak Ujang, Dengan Tema”Santri Indonesia untuk perdamaian Dunia”.

Sambutan dari Menteri Agama RI dibacakan oleh Bpk Ujang yang selaku menjadi Ketua Yayasan, yang isinya tentang Resolusi jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Sejak Hari Santri ditetapkan pada tahun 2015, kita selalu menyelenggarakan peringatan setiap tahunnya dengan tema yang berbeda, Secara berurutan pada tahun 2016 mengusung tema “Dari Pesantren untuk Indonesia”, tahun 2017.

Lanjutnya, “Wajah Pesantren Wajah Indonesia”, dan tahun 2018 “Bersama Santri Damailah Negeri”. Tutur isi sambutan Menteri Agama.”

“Upacara Hari Santri ini merupakan wujud syukur atas ditetapkan oleh pemerintah Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, Diharapkan para santri dapat melanjutkan peran ulama dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa.**

Tika

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *