Press "Enter" to skip to content

Danramil Sungailiat Hadiri Dialog Kebangsaan Dengan Mahasiswa

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Danramil Sungailiat Hadiri Dialog Kebangsaan Dengan Mahasiswa

Sungailiat – Danramil 413-06/Sungailiat Mayor Arh Daniel B.G menghadiri Dialog Kebangsaan dengan Mahasiswa tentang ” Peran Mahasiswa dalam Merawat Kebinnekaan untuk bingkai NKRI dan Pancasila.

Dalam ber dialog tersebut di Sponsori oleh bpk. DR. Dahrul Arkam sebagai Ketua Sekolah Stisipol ( Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik ) Pahlawan 12 Sungailiat, Dialog di diakan di Cafe Kawamua Stisipol Sungailiat.

Inti dalam dialog tersebut ialah, Terkait meninggal nya Mahasiswa di Kendari Sultra karena penanganan dari Pihak Kepolsian yang berlebihan, Bagaimana Mahasiswa menyikapi Ke Bhinnekaan Indonsia dalam pemerataan pembangunan, Pernyataan Menteri Polhukam bpk. Wiranto tentang Korban Gempa di Maluku yang membebani Pemerintah, Tentang bagaimana menerapkan kebhinnekaan dalam kehidupan sehari hari.

Sebagai Narasumber dalam dialog tersebut masing masing memberi tanggapan, adapun dari Kapolda Babel Brigjen Pol.Drs.Istiono menanggapi tentang penembakan Mahasiswa di Kendari yang pada inti nya anggota Polri hanya memakai Peluru hampa bahkan hanya memakai pentungan saja, Bahkan banyak anggota Pori yang juga jadi Korban kerusuhan tersebut.Pungkas nya”

Dilanjutkan dengan Bupati Bangka Bapak Mulkan menanggapi tentang bagaimana pemerataan pembangunan dari pusat hingga ke daerah dan juga Ketua FKUB menanggapi tentang Ke bhinnekaan di Indonesia

Dan juga Danramil Sungailiat Mayor Arh Daniel B.G menanggapi tentang pernyataan pak Wiranto tentang Korban di Maluku Bahwa beliau adalah seorang Tokoh Nasional tidak mungkin beliau berpikiran membelah bagus.

Untuk itu Mari kita semua menyikapi berita berita berkembang di media sosial secara dewasa dan bijak, Untuk Ketua Sekolah Stisipol Pahlawan 12, bpk. DR Darul Arkam berencana akan mengadakan kembali Diaolg Kebangsaan dengan mengundang seluruh perwakilan Perguruan tinggi yang ada di Pulau Bangka.**

(Tika)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *