Press "Enter" to skip to content

Danramil Labuhan Ratu Kapten Inf. Beny, Pimpin Patroli Gabungan

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur, Patroli Gabungan TNI, Polri dan Polhut dipimpin langsung oleh komandan Koramil 429-01/Labuhan Ratu Kapten Inf. Beny, di Wilayah Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Selasa (08/10/2019).

Untuk wilayah TNWK yang menjadi lokasi Patroli gabungan adalah ERU( Elephant Respons unit ) dilanjutkan ke Margahayu lalu menuju ERU Brajaharjo dan terakhir Dilanjukan kejalur purba.

Dengan menempuh medan yang lumayan bervareasi dan jarak tempuh mencapai 50KM, rombongan Patroli gabungan yang berangkat sekira pukul 08:15 WIB tersebut pada pukul 17.00 WIB baru kembali ke Resort Margahayu.

Selama melaksanakan kegiatan patroli selain memantau titik Api dan antisipasi Karhutla, ditemukan juga kandang kerbau liar yang dirobohkan oleh tim patroli gabungan, dengan harapan kandang tersebut nantinya tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kapten Inf. Beny mengatakan, “Pelaksanaan Patroli gabungan hari ini adalah masih dalam rangka cegah dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sekaligus monitoring titik api di Wilayah TNWK Komplek”.

Masih menurut Danramil, “Kami bersama rombongan juga sekaligus mengecek apa saja yang tidak seharusnya ada di Wilayah TNWK, contohnya tadi selama pelaksanaan Patroli kita juga menemukan kandang kerbau liar dan sudah dirobohkan oleh rombongan, biar kedepan kandang tersebut tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” Pungkas Danramil.

Kegiatan patroli bersama juga diikuti oleh Kapolsek Labuhan Ratu, IPTU Gunawan, Kapolhut Sutarman, Anggota Koramil dan Anggota Polsek serta anggota Polhut.**

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *