Press "Enter" to skip to content

Danramil Koba Bersama Kapolsek Koba Selenggarakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Koba – Danramil 413-04/Koba beserta Babinsa Menyelenggarakaan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla bersama Kapolsek Koba di Gedung Kesenian dan olah raga desa Kurau Timur Kecamatan Koba Kab Bateng, Selasa (13/08/19).

Tujuan diadakan sosialisasi pencegahan Karhutla yaitu, Menyadarkan kepada masyarakat bahwa Kebakaran hutan dan lahan menyebabkan rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna

Asap yang ditimbulkan menjadi polusi dan penyakit ISPA, asap menggangu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, menyebabkan hutan gundul tanah longsor, berkurang sumber air karna hilangnya pepohonan yang menampung cadangan air.

” Menghimbau dan mengajak masyarakat agar mau berperan aktif terhadap pencegahan Karhutla dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan Karhutla dan mewaspadai daerah dengan potensi kebakaran yang tinggi.

Selanjutnya Menghimbau kepada masyarakat agar jangan Sembarangan melakukan pembakaran, Membuang puntung rokok atau membakar rumput semak kering, Membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

Setelah sosialisasi dilanjutkan foto bersama dan memasang spanduk himbauan jangan membuka lahan dengan cara membakar dilokasi strategis desa Kurau.**

(Tika)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *