Press "Enter" to skip to content

Danramil Bersama Anggota Bantu Padamkan Api Kebakaran Pasar Way Jepara

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur – Sebanyak 8 Personil di pimpin langsung oleh Danramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Kapten Arm. Adi Hernizam bantu padamkan api terbakarnya pasar Way Jepara, di Desa Labuhan Ratu Dua, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Selasa Malam (24/03/2020).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 21.30 WIB tersebut telah menghanguskan 83 kios, 50 los pasar pagi dan 1unit bangunan kantor pasar

Berdasarkan keterangan Satpam pasar Habibi (35) mengatakan, “malam kejadian saya bersama rekan saya Senwani melihat ada kepulan asap yang diduga dari salah satu kios milik H. Misdar, lalu saya menghubungi kepala pasar sambil mencoba memadamkan api, meskipun situasi saat itu hujan disertai angin kencang, karena bangunan terbuat dari papan dan kayu api cepat menjalar dan sulit dipadamkan,” Ungkapnya.

Danramil Way Jepara Kapten Arm. Adi Hernizam menyampaikan, “setelah mendapatkan informasi saya bersama Anggota langsung ke lokasi kebakaran, selanjutnya bersama-sama pedagang dibantu warga mencoba menyelamatkan barang yang tersisa dan bergotong royong memadamkan api dengan cara sederhana menggunakan ember karena bantuan damkar saat itu belum datang,” Ujar Danramil.

Sementara Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK yang datang kelokasi kebakaran menyampaikan,”Kami belum tahu api berasal dari mana, karena sampai dengan Pukul 23:00 WIB api belum padam sehingga kami belum bisa menggelar olah TKP,” Tandasnya.

Setelah mendapatkan bantuan dua (2) unit damkar dan satu (1) mobil water canon dari Polres Lamtim pada pukul 23:30 WIB api berhasil di padamkan.**

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.