Press "Enter" to skip to content

Danramil 431-04/Petaling Hadiri Tanam Perdana Padi Organik Varietas Padi Sintanur dan Padi Hitam

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Mendo Barat – Danramil 431-04/Petaling Kapten Cba Sugiono bersama Anggota Koramil 431-04/Petaling menghadiri acara tanam perdana Padi Organik Varietas Padi Sintanur dan Padi Hitam di lokasi Sawah Desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat. Senin (13/01/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolres Bangka, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, Camat Puding, Camat Mendo Barat, Kapolsek Mendo Barat, Kepala Desa Sekecamatan Mendo Barat, Kepala Dinas Pertanian Mendo Barat, Para Gapoktan dan Petani.

Padi sianturi dan padi hitam memiliki banyak keunggulan dibanding dengan varietas padi yang lain. Padi jenis ini juga sangat cocok di tanam di cetak sawah irigasi atau sawah yang berada di dataran rendah. Produktivitas padi sianturi dan padi hitam mencapai 8,5 ton gabah kering panen (GKP) per hektare-nya.

Kegiatan tanam padi perdana di lahan cetak sawah ini merupakan salah satu upaya terlaksananya program Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD melalui dinas pertanian dalam rangka mensuksekan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Saya sangat berterima kasih kepada para petani yang sudah banyak membantu pelaksanaan program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan, semoga kedepannya para petani pun akan lebih sejahtera.” Ucap Kapten Cba Sugiono.**

GS

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *