Press "Enter" to skip to content

Danramil 431-02/Muntok Hadiri Apel Taruna Siaga Bencana

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Muntok – Danramil 431-02/Muntok Mayor Inf Suparlan bersama anggota Koramil 431-02/Muntok Sertu Tamin menghadiri Apel Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bangka Barat. Kegiatan apel diselenggarakan di Kampung Iklim, Teluk Rubiah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Selasa (15/9).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peningkatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana melalui Tagana masuk kampung siaga bencana. Apel kesiapsiagaan bencana sebagai salah satu cara untuk menunjuk kepada publik bahwa Bangka Barat siap. Siap mencegah, menghindari, mengantisipasi dan menghadapi setiap kemungkinan terkait dengan bencana.

“Mari bersama-sama kita persiapkan segala sesuatu untuk meminimalisir bencana, jangan sampai kita tidak mengerti apa yang harus kita lakukan sehingga korban menjadi banyak. Kita jaga alam, alam jaga kita,”ucap Mayor Inf Suparlan.

Setelah menggelar Apel bersama, Danramil 431-02/Muntok bersama dengan peserta Apel lainnya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang non sejahtera, mengingat Pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan perekonomian semakin memburuk, Dinas Sosial dan Tagana membantu masyarakat melalui pembagian sembako kepada masyarakat di kawasan apel tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabid Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat, Kabid Tagana Kabupaten Bangka Barat, Kapolsek Muntok, Danramil 431-02/Muntok, Camat Muntok, Lurah Tanjung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.**

Fitria Rizky

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.