Press "Enter" to skip to content

Danramil 0431-02/Muntok Ikuti Pertemuan Bersamaan Dinas Kehutanan Provinsi Babel

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

MUNTOK – Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Pelanggas Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat, Danramil 0431-02/Muntok, Mayor Inf Suparlan mengikuti pertemuan bersama Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (26/06/19).

Kegiatan pertemuan dilakukan untuk menentukan lokasi rencana pembangunan Mini Zoo di wilayah KPHP Rambat Menduyung di wilayah hutan Pelanggas.

Turut hadir dalam acara kegiatan, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Babel, H Marwan, Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Babel Rudy Mahad SE, Kasi Dinas Kehutanan Propinsi Babel Samsul, UPT KPHP Unit I Rambat Menduyung Kabupaten Babar Ardian Eka, Danramil 0431-02/Muntok, Mayor Inf Suparlan, Dan Unit Intel Kodim 0431/Babar, Letda Inf Zulkifli, Kades Pelanggas, Willy Wahyudi.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung, H Marwan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pertemuan dilakukan guna untuk menentukan rencana lokasi pembangunan Mini Zoo di wilayah KPHP Rambat Menduyung di hutan Pelanggas.


“Kita ingin menjaga kelestarian hutan lindung tersebut dengan berencana melakukan pembangunan Mini Zoo,” Katanya.

Dalam pertemuan kali ini, menurutnya, Serumpun Sebalai merupakan dari perkumpulan maupun kelompok yang bertujuan untuk mencari mufakat dalam bermusyawarah.

“Dan dalam pertemuan ini yang kita inginkan jangan sampai hutan di Bangka Belitung khususnya di Desa Pelanggas jangan sampai rusak.

“Dan Kita lihat saat ini kerusakan hutan sudah lebih dari 25 persen dan sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Mari kita bersama sama menjaga serta melestarikan dan melindungi hutan yang ada di sekitar kita untuk menghindari dampak yang bisa mengakibatkan terjadinya hal hal maupun musibah yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menuju ke lokasi titik Mini Zoo di bukit hutan adat Desa Pelanggas.**

(3s)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *