Press "Enter" to skip to content

Danramil 02/Pondok Gede Bersama Unsur Tiga Pilar Lepas Benih Ikan Lele Dukung Hanpangan di Masa Pandemi Covid-19

JAWA BARAT
GARUDA-NEWS.ID

Kota BekasiMayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M., Danramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama Camat Pondok Melati ASN Jaya Eko, S.Ip, Lurah Jati Murni Bapak Abdul Barkah Kapolsek Pondok Gede diwakili Ipda Ervan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tebar 5000 ekor benih ikan lele, di Tandon Air/Waduk Perumahan Spring Garden Jln. Rambutan RT.05 RW.03, Kelurahan Jati Murni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Senin (07/06/2021).

Kegiatan penebaran benih ikan ini dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan masa Pandemi Covid-19, yang mana hal ini yang terus dilakukan oleh Pemkot Bekasi bersama sama unsur Tiga Pilar didukung dari dinas perikanan Kota Bekasi, dalam budidaya Ikan Lele lebih Praktis tidak sulit dalam pemeliharaannya dan ikan lele cepat besar juga cepat dipanen untuk dijual maupun dimakan, ini sangat membantu masyarakat dalam kesulitan ditengah masa Pandemi Covid-19 melanda hampir satu tahun lebih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono S.Ag., M.M., Kapolsek Pondok Gede diwakili Ipda Ervan, Camat Pondok Melati ASN Jaya Eko, S.Ip, Lurah Jati Murni ASN Abdul Barkah, Babinsa Kelurahan Jati Murni Peltu Adih surya, Babinsa Jati Melati Serka Suhanto dan Serda Selamet, Kasi Kesos Kelurahan Jati Murni Bapak Inda Roih, Kasi Pem Kelurahan JatiMurni Bapak Adul Rahman, Staf Kelurahan Jati Murni dan Security Perumahan Spring Garden.

Menurut Mayor Inf Rahmat Triono S.Ag., M.M., mengatakan bahwa pihaknya bersama sama unsur tiga pilar lainnya akan terus bersinergi dalam melawan dampak pandemi Covid-19 yang salah satunya dengan melakukan ketahanan pangan, seperti yang kita lakukan kali ini yaitu penebaran benih Ikan Lele sebanyak 5000 ekor di Tandon Air/Waduk Perumahan Spring Garden, ucapnya.

“Dengan kegiatan ini selain untuk melestarikan kehidupan di sekitar Tandon Air/Waduk Perumahan Spring Garden, juga bisa sebagai salah satu cara melawan dampak pandemi Covid-19, yang nantinya bisa dirasakan hasilnya tiga bulan kedepan oleh warga perumahan Spring Garden disekitar Tandon Air/Waduk”lanjutnya.

“tidak hanya itu ikan lele ini nantinya bisa mengurangi jentik-jentik nyamuk yang bisa mengakibatkan demam berdarah maupun banjir”.tutupnya **

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Comments are closed.