Press "Enter" to skip to content

Danlanal dan Gubernur Babel Survei Potensi Geopark Pantai Bembang

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Danlanal dan Gubernur Babel Survei Potensi Geopark Pantai Bembang

Bangka Barat,Jebus – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr.Hanla bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) Dr. H. Erzaldi Rosman.SE.,MM, Kapolda, Danrem 045/Gaya dan Kajati Kep. Babel meninjau lokasi rencana penetapan situs Geopark Pantai Bembang di perairan Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (27 Juni 2020).

Erzaldi Gubernur Kep.Babel bersama rombongan meninjau lokasi rencana situs Geopark Pantai Bembang Jebus melalui Bukit Telaga Tujuh, dimana dari lokasi tersebut Gubernur Kep Babel dan rombongan melihat dengan jelas hamparan bebatuan di pantai yang bisa menjadi potensi pembangunan strategis daerah.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep Babel) berencana akan mengajukan lokasi tersebut menjadi Geopark Nasional Pulau Bangka, walaupun sebelumnya sudah ada Geopark Belitung yang mana sudah diresmikan 2019 yang lalu.

Setelah melihat keindahan situs Geopark Pantai Bembang Jebus, Gubernur dan rombongan melaksanakan “Gowes Geopark trip” menyusuri keindahan panorama alam dan finish di Polsek Jebus dilanjutkan menuju restoran pondok laut Bakik Kecamtan Jebus Bangka Barat.

Kegiatan Gubernur Kep.Babel dan rombongan diakhiri dengan melaksanakan olahraga air Jet Ski dengan rute pesisir pantai Bakik mengintari Pulau nanas dan finish di pantai Putat depan Mako Lanal Bangka Belitung, dilanjutkan kegiatan Cooling Down, Ramah tamah dan diakhiri Ishoma di mesjid Nurullah Mako Lanal Babel.

Pantauan pers lanal Babel, Hadir dalam kegiatan tersebut selain Gubernur Prov. Kep. Babel, tampak juga Kapolda Kep. Babel, Danrem 045/Gaya, Danlanal Babel, Kadis PUPR Prov. Kep. Babel,
Guardians Of The Sea Cycling Club (GCC) Lanal Babel dan Pecinta Gowes Bangka.**

(Penlanal Babel)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *