Press "Enter" to skip to content

Dandim Seluruh Indonesia Rapat Koordinasi Mitigasi Dan Adaptasi Kekeringan

J A K A R T A
GARUDA-NEWS.ID

Dandim Seluruh Indonesia Rapat Koordinasi Mitigasi Dan Adaptasi Kekeringan

JAKARTA – Media Center Kodim 0429/ Lamtim. Komandan Kodim 0429/ Lamtim Letkol Inf. Cavitri Harto Prabowo bersama Dandim dan Kepala Dinas Pertanian Seluruh Indonesia Rapat Koordinasi Mitigasi dan adaptasi kekeringan di Gedung Kementrian Pertanian RI Jl. Harsono RM 3, Ragunan, Jakarta Selatan. Senin ( 8/7/2019 ).

Rapat yang dipimpin oleh Dirjen PSP Kementrian Pertanian RI Dr. Sarwo Edhy, MM., dihadiri Oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.IP, para pejabat Eselon I dan II Kementan RI serta para Kepala Dinas Tanaman Pangan Provinsi, para Kadistan Kabupaten/Kota yang wilayahnya terkena dampak kekeringan.

Dalam rapat teknis tersebut dibahas terkait langkah-langkah terpadu antara Pemerintah Daerah dalan hal ini Dinas Tanaman Pangan dengan TNI di wilayah (Kodim) guna mengantisipasi dampak kekeringan lahan. Dalam pembahasannya dilakukan dengan menggelar workshop tiap-tiap Provinsi untuk memastikan data-data lahan yang terkena dampak kekeringan lahan dan areal rawa. Data yang telah dikonfirmasi selanjutnya didiskusikan rencana aksi atas permasalahan yang ditimbulkan dari kekeringan lahan dan rawa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0429/ Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo menyampaikan, Apa yang sudah didapatkan dari hasil Rakoor hari ini akan dijadikan pedoman guna mengatasi maupun mengantisipasi tentang permasalahan yang akan terjadi diwilayah Khususnya Teritorial Kodim 0429/ Lamtim.

Ditambahkanya, ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Undang-undang NO 34 Tahun 2004 tentang tugas TNI yang terbagi dua yaitu Operasi Militer Perang ( OMP ) dan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) dan ini termasuk OMSP yang salah satunya membantu menanggulangi akibat bencana Alam. Tutup Dandim.**

( MZ )

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *