Press "Enter" to skip to content

Dandim 0735/Surakarta Bersama Forkopimda Ikuti Kirab 1001 Keris Tahun 2019

JAWA TENGAH
GARUDA-NEWS.ID

Dandim 0735/Surakarta Bersama Forkopimda Ikuti Kirab 1001 Keris Tahun 2019

Surakarta, Minggu ( 15/9) Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Wiyata S Aji S.E, MDS, bersama Segenap unsur Forkopimda Kota Surakarta mengikuti Kirab 1001 keris Kota surakarta Tahun 2019 dengan titik Start dari Rumah Dinas Walikota Surakarta (Loji Gandrung) Jl. Slamet Riyadi Kel. Penumping Kec. Laweyan Kota Surakarta dan Finish di Museum Keris Surakarta Jl. Bhayangkara Kel. Sriwedari Kec. Laweyan Kota Surakarta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta sebagai penanggungjawab kegiatan Bp. Kinkin Sultanul Hakim, SH (Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta), yang diikuti sekitar 1200 orang.

Turut hadir dalam kegiatan FX Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta), Drs. H. Ahmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta), AKBP Andy Rifai, SIK, MH (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Adiarso, A. Md (Kasi Intelrem 074/Wrt), Budi Prasetyo, S.Sos (Ketua DPRD Kota Surakarta), Ir. Ahyani, MA (Sekda Kota Surakarta), Rini Hartatie, SH., MH. (Kepala Kejaksaan Negeri Kota Surakarta), dan Kinkin Sultanul Hakim, SH (Kepala Dinas Kebudayaan Kota Surakarta).

Walikota surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pada Kirab 1001 Keris ini adalah merupakan tindak lanjut bahwa keris merupakan warisan pusaka Dunia dari bangsa Indonesia yang diakui oleh UNESCO dan tentunya harus ada tindak lanjut yang bermanfaat bagi masyarakat dan tindak lanjut untuk meningkatkan dan mempromosikan destinasi wisata Keris yang hari ini kita lihat bersama-sama.” Tuturnya.

Lebih lanjut Walikota menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan bahwa Solo mempunyai museum keris nusantara yang terdiri dari berbagai macam Pusaka yang ada di dalam Museum dan semuanya adalah hibah dari masyarakat termasuk yang barusan dua buah Keris yang dihibahkan yang cukup luar biasa bisa dipakai untuk Masterpiece Sebulan sekali yang bisa disampaikan kepada publik.

“Tujuan utamanya kegiatan ini adalah bagaimana kita sebagai bangsa yang besar, Bangsa yang mempunyai peradaban yang tinggi, Bangsa yang mempunyai akal budi dan Nalar yang luar biasa sehingga tidak salah kalau kita pada hari ini menyampaikan kepada dunia bahwa Keris merupakan warisan budaya bangsa Indonesia, merupakan salah satu hal yang harus kita jaga dan kita lestarikan sehingga Keris menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang ada di kota Surakarta.” Pungkas Rudy.**

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *