Press "Enter" to skip to content

Dandim 0431/BB, Hadiri Gelar Pasukan “Operasi Mantap Brata” Di Mapolres Bangka Barat

BANGKA BARAT
GARUDA-NEWS.ID

Muntok | Dandim 0431/BB, Letkol Arm Bontor Karo Karo menghadiri upacara apel gelar pasukan gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, linmas dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres yang berlangsung di lapangan Mapolres Bangka Barat, Jum’at pagi 22/3/2019 dengan tema “Operasi Mantap Brata”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam gelar pasukan tersebut, Plt Bupati Bangka Barat Markus, SH.
Amanat Menkopolhukam Wiranto yang disampaikan oleh Plt Bupati Bangka Markus ini,
Wiranto menegaskan, “TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019. Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan, maka harus mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019,” tegas Wiranto.


Kembali Menkopolhukam menambahkan, “kita bersama turut merasakan bahwa dalam tahapan pemilu serentak tahun 2019 muncul berbagai kerawanan seperti penyebaran berita bohong/hoax yang disampaikan melalui medsos yang bertujuan politis yaitu dipakai sebagai alat untuk menyingkirkan lawan politik sehingga demokrasi menjadi tidak sehat, merusak persatuan dan kesatuan bangsa dan meningkatnya politik identitas menggunakan isu isu sara yang menyebabkan disintegrasi bangsa dan hilangnya rasionalitas dalam menentukan pilihan politik nya,” ujar Wiranto.

Masih kata Menkopolhukam, Wiranto, “Wujudkan sinergitas antara TNI-Polri dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi, dikordinasikan dan dipecahkan bersama, juga harus mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi.

“Saya meyakini para Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat pemerintah pada setrata desa/kelurahan harus menguasai wilayahnya, ” pungkasnya.**

Editor : Alif F

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *