Press "Enter" to skip to content

Dandim 0431/Bangka Barat Pimpin Acara Tradisi Penerimaan Anggota Baru Kodim 0431/Bangka Barat

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

MuntokDalam ruang lingkup militer khususnya TNI AD, setiap prajurit yang baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuanagn satuan yang akan ditempati, akan memungkinkan untuk menjadi kebanggaan satuan. Mengingat akan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan satuan, Kodim 0431/Bangka Barat menggelar acara tradisi satuan penerimaan anggota baru yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos selaku Komandan Kodim 0431/Bangka Barat. Kegiatan berlangsung di Lapangan Parkir Pos I Menumbing, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Sabtu (9/1).

Acara tradisi merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam menumbuhkan jiwa korsa prajurit, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru dan tak kalah penting agar dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi satuan sehingga dapat mengharumnkan nama satuan Kodim 0431/Bangka Barat.

Dalam kegiatan tradisi tersebut, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos selaku Dandim dan memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa “Tujuan diadakannya tradisi penerimaan anggota baru di wilayah Kodim 0431/Bangka Barat ini agar dapat meningkatkan jiwa korsa, melatih mental dan fisik prajurit yang tangguh sehingga diharapkan adanya kegiatan yang berkesan yang diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap satuan baru. Prajurit Kodim 0431/Bangka Barat harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri untuk mewujudkan prajurit yang disiplin dan memiliki fisik yang prima, ”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Para Danramil jajaran Kodim 0431/Babar, Para Pasi Kodim 0431/Babar, Dan Unit Intel Dim 0431/Babar, Para Anggota Kodim 0431/Babar, Ketua Persit KCK Cab. LV Dim 0431/Babar, Para Pengurus Persit KCK Cab. LV Dim 0431/Babar, PNS Kodim 0431/Babar, serta tamu undangan lainnya.**

Fitria Rizky

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.