Press "Enter" to skip to content

Dandim 0431/Bangka Barat Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda APBD Tahun 2020 dan Penyampaian Raperda Tahun 2021

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

MuntokDandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda APBD Tahun Anggaran 2020 dan Penyampaian Raperda Tahun Anggaran 2021. Kegiatan berlangsung di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat. Senin (14/9).

Rapat yang dilaksanakan terbuka untuk umum dan dipimpin oleh wakil Ketua DPRD I Kabupaten Bangka Barat H. Oktorazsari ini merupakan pengambilan Keputusan bersama DPRD dan Kepala Daerah tentang perubahan APBD Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Barat Markus, S.H menyampaikan dengan ringkas tentang rencana perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020. Beliau juga memaparkan perihal rencana pendapatan, belanja dan pembiayaan pada perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 yang menjelaskan tentang tiga poin pokok pembahasan, salah satunya Pendapatan Daerah, Belanja dan Pembiayaan.

Rancangan perubahan APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020 telah mendapat persetujuan dewan yang terhormat, dan selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sebagai bahan evaluasi dengan mekanisme yang berlaku. Kemudian, Dalam rancangan APBD Tahun 2021, nota keuangan rencana APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan sebelumnya telah dibahas dan disepakati pada tingkat TAPD dengan OPD terkait. Pembahasan tersebut juga adanya penyesuaian terhadap KUA/PPAS Kabupaten Bangka Barat yang telah disepakati,”ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos menyampaikan bahwa kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bangka Barat ditengah pandemi. Raperda APBD Perubahan ini mampu dibahas secara ringkas dan bersama-sama dalam waktu yang sangat baik dan singkat sesuai dengan prosedur yang berlaku, sehingga dapat terealiasasikan sebagaimana mestinya,”tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Bangka Barat, Wakil Ketua DPRD Bangka Barat, Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Pasilog Dim 0431/Bangka Barat Danpos Lanal Muntok, Asisten I, II, III Bupati Bangka Barat, Staf Ahli Bupati, Ka Kesbangpol Bangka Barat, Pengadilan Negeri Muntok, Sekretaris DPRD Bangka Barat, OPD dan Forkopimda dan Para Camat se-Kabupaten Bangka Barat.**

Fitria Rizky

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.