Press "Enter" to skip to content

DANDIM 0431/BANGKA BARAT BACAKAN AMANAT KASAD SEKALIGUS PIMPIN UPACARA TUJUH BELASAN

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Muntok – Kodim 0431/Bangka Barat menggelar Upacara Bendera 17 Februari 2020, Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim (Dandim) 0431/Bangka Barat Letnan Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos, yang sekaligus memberikan Rompi Babinsa secara simbolis. Kegiatan digelar di Lapangan Kodim 0431/Bangka Barat. Pada Senin (17/02/2020).

Dalam amanat, Dandim 0431/Bangka Barat Letnan Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos mengatakan bahwa TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama Bangsa Indonesia, mengingat ke-Bhinekaan yang kita miliki. Para pendiri Negara ini menetapkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia. Pada founding fathers telah menyadari sejak awal kemerdekaan dan sekarang menjadi tanggungjawab kita semua untuk memastikan Bhinneka Tunggal Ika tetap terjaga.

Lebih lanjut, Dandim 0431/Bangka Barat menegaskan bahwa nilai-nilai luhur yang menjadi sendi-sendi pengabdian setiap Prajurit TNI tidak boleh berubah. Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas. Pelihara dan tingkatkan terus Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena Kemanunggalan merupakan urat nasi Sistem Pertahanan Semesta. “Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat,” tegasnya.

Setelah upacara selesai, Dandim 0431/Bangka Barat Letnan Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos menyerahkan Rompi Babinsa secara simbolis kepada Babinsa jajaran Kodim. Dandim 0431/Bangka Barat juga mengatakan “Untuk penggunaan rompi ini, hanya digunakan pada saat melaksanakan patroli atau monitoring pada malam hari saja,” ucapnya.**

GS

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.