Press "Enter" to skip to content

Dandim 0431/Babar Apel Gelar Pasukan & Simulasi Sispamkota Tahun 2020

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Muntok – Dandim 0431/Bangka Barat Letnan Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. beserta anggota melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Menumbing bersama Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Tahun 2020 di Lapangan Atletik Pemkab. Bangka Barat. Rabu (16/09/2020).

Apel Gelar Pasukan dan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Menumbing ini dilaksanakan untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan pengamanan menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020, dengan hal hal yang menjadi prioritas pengamanan selama proses pemilihan maupun pasca pemilihan ditengah pandemi Covid-19.

Pilkada tahun ini berbeda dari pilkada sebelumnya karena, suasana saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19. Walau demikian pesta demokrasi ini harus dilaksanakan sesuai aturan pemerintah. Pilkada di suasana pandemi Covid -19 membutuhkan penanganan yang berbeda dari pilkada sebelumnya. Selain mempersiapkan semua rangkaian pilkada, pelaksana juga memikirkan solusi agar dalam pilkada kali ini tidak membuat klaster baru dalam penyebaran Covid -19.

Dalam apel Gubernur mengatakan dalam Pemilukada serentak Tahun 2020 diharapkan tidak adanya demonstrasi dan keributan masa, serta diaharapkan pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolda Provinsi Babel menekankan Kepada Aparat TNI maupun Polri serta seluruh jajaran pengamanan agar bersikap netral dan selalu mengedepankan sikap persuasif dalam mengambil tindakan.

Turut hadir dalam apel Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Erzaldi Roesman, S.E., M.M. Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han). Bupati Bangka Barat Markus, S.H. Kapolres Bangka Barat AKBP Feriansyah, Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. Kepala Pengadilan Negeri Bangka Barat Golom Silitonga, S.H., M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Oktaviane, S.H., M.H. Kasat Pol PP Bangka Barat Siarta Gautama, Sekda Bangka Barat Hartono, S.E. Danpos Lanal Muntok Kapten Laut Y. Prabowo, Para Pasidim 0431/Bangka Barat, Danramil 431-01/Jebus Mayor Inf Suparlan, PJU Polda Bangka Belitung, Para PJU Polres Bangka Barat, Ketua KPU Bangka Barat, OPD Bangka Barat dan Forkopimda Bangka Barat.**

Yolanda

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.