Press "Enter" to skip to content

Dandim 0429/LT Bersama Dandim Jajaran Korem 043/GT Sosialisasi Binsat Jajaran Kodam ll/SWJ

L A M P U N G
GARUDA-NEWS.ID

Dandim 0429/LT Bersama Dandim Jajaran Korem 043/GT Sosialisasi Binsat Jajaran Kodam ll/SWJ

LAMTIM – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo bersama Dandim Jajaran Korem 043/Gatam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan penyeragaman Satuan Jajaran Kodam ll /Sriwijaya di Kodim 0411/LT jln .Vetran 22 Hadimulyo kota Metro, Lampung, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan sosialisasi di buka langsung oleh Danrem 043 /Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi, Kodim 0411/Lampung Tengah dipilih sebagai tempat untuk Sosialisasi karena Satuan ini kembali terpilih sebagai Kodim terbaik dalam Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) dijajaran Kodam II/Swj.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi dalam sambutanya mengatakan,”Selaku Komandan Korem 043/ Gatam dan pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada Aster Kasdam II/ Sriwijaya dan para peserta sosialisasi yang telah dapat hadir di Kodim 0411/ LT, semoga sosialisasi ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas di satuan khususnya untuk mengerjakan tentang perbuatan produk dan administrasi.

Lanjut Danrem,”perlu diketahui bersama bahwa kegiatan sosialisasi ini perintah Pangdam II/ Sriwijaya Nomor ST / 519 / 2019 tentang perintah Kepada Danrem 043/ Gatam untuk memerintah Dandim Jajaran Kodam II/Sriwijaya untuk mencontoh pembuatan produk dan administrasinya seperti Kodim 0411/ LT yg terpilih sebagai kodim terbaik di jajaran Kodim – Kodim se jajaran Kodam II/ Sriwijaya.

Dalam rangka interpretasi kegiatan administrasi dan produk-produk satuan yang berlaku di TNI – AD untuk menghindari kesalahan , kepada peserta sosialisasi saya berharap akan memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab jika ada hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung kepada narasumber sehingga diperoleh kejelasan tentang materi yang disampaikan dan dapt dipahami untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehingga nantinya peserta diharapkan akan dapat melaksanakan tugas dengan optimal sesuai aturan yang berlaku di lingkungan TNI – AD, Pungkas Kolonel Inf. Taufiq Hanafi.

Pada kesempatan yang sama Aster Kasdam ll/swj
Kolonel Inf. Rionardo saat memberikan sambutan mengatakan,”Menindak lanjuti Perintah lisan Pagdam ll /Swj tentang penyeragaman pembinaan satuan jajaran kodam agar satuan komando kewilayahan dapat melaksanakan di satuan masing masing dalam menghadapi binsat satuan harus sudah siap kapan pun akan dilaksanakan”.

Ia menambahkan,”Pasiter itu sebagai motornya Kodim dalam pembinaan satuan, Konsep binsat harus dimiliki Kodim dan bisa dilaksanakan utamanya mensinergikan unsur “TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah Dalam pelayanan publik,
RS. Bratanata Jambi yang akan dijual mewakili Angkatan Darat sebagai Rumah sakit terbaik dalam pelayanan publik dalam membantu komando kewilayahan, Seharusnya Kodim Jambi bisa menjadi yang terbaik karena sudah mempunyai Rumah sakit yang baik dalam pelayanan publiknya, Ujar Aster kasdam II/Swj Kolonel Inf. Rionardo

Sedangkan Dandim 0411/ LT Letkol Czi Burhannudin SE .M.Si saat menyampaikan paparan menyampaikan,”Ucapan terimakasih kepada Kodam ll /SWJ atas kepercayaan yang telah di berikan kepada Kodim 0411/LT sebagai Kodim terbaik jajaran Kodam ll/SWJ, Selamat datang kepada peserta sosialisai di kodim 0411/LT dengan moto “Suatu satuan akan mengalami kejayaan ketika Hati menjadi panglima dan akan mengalami ke emasan ketika pikiran dan hati di satukan”.

Lanjut Dandim, Wilayah Kodim 0411/LT rawan dengan konflik sosial yang melibatkan antara suku pendatang dan suku pribumi, Dalam penangana konflik kami bagi tiga zona siapa dan berbuat apabila terjadi konflik maka wilayah Danramil dan anggota unit yang tempatnya terdekat dengan tempat kejadian cepat bergerak kelokasi kejadian untuk memantau perkembangan situasi ke komando atas Melaksanakan koordinasi dan bersinergi dengan aparat keamanan setempat dalam bersosialisasi dalam penyelesaian permasalahan yang ada didampingi anggota wilayah tersebut dengan tokoh tokoh setempat.

Masih menurut Dandim, “kegiatan Persit yang positif dibekali dengan pelatihan sesui dengan bidangnya seperti Pembuatan batik khas Lampung, Pembinaan budaya musik cetik khas Lampung, Famili Gathering Anggota Kodim setahun sekali di laksanakan untuk kumpul bersama kluarga besar untuk mengenal satu dengan yang lainnya untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota kodim, serta
Pemberian penghargaan kepada para anggota yang berprestasi di Koramil pada tiap Triwulan dan di acarakan di Makodim”, Tutup Letkol Inf. Czi. Burhannudin SE M.S.I.

Disela-sela kegiatan tentang sosialisasi pembinaan satuan acara diisi dengan sosialisasi Rumahku Bebas Narkoba dari Dinas BNN Kota Metro kemudian rombongan menyempatkan diri untuk melaksanakan kunjungan ke RS. Mardi Waluyo guna menyaksikan simulasi tentang penanganan warga yang sakit melalui Babinsa.

Sekitar 40 Orang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kodim 0411/LT diantaranya, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf. Rionardo, Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Inf. Sahnun, Dandim 0429/Lamtim Letkol Inf. CH. Prabowo, Dandim 0411/LT Letkol Czi. Burhannudin SE. MSi, Kapolres Metro AKBP. Ganda M. Saragih S.ik., Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasiter Jajaran Kodam II/Swj, Walikota Metro Hi.A.Pairin S.sos, Wakil Walikota metro Hi.Djohan SE.MM, Kajari kota Metro lpan Jaka marsudi SH.M.Hum, Kalapas kelas ll A Metro, Ismono BC.lP. S.pd, Para Perwira Kodim 0411/LT, Ketua BNN kota Metro Saut Siahaan SH., Ketua DPC Pepabri Kota Metro Mayor (Pur). Sujadi serta seluruh tamu undangan.**

Tarmuji.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *