Press "Enter" to skip to content

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 Di Polres Lamtim

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 Di Polres Lamtim

Lampung Timur – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 di Mapolres Lampung Timur, Jl. Letnan Adnan Sanjaya, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (23/10/2019).

Dalam amanatnya Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro, S.IK Mengatakan, “adapun tujuan dari operasi Zebra 2019 ini sendiri adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan, dengan harapan terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib dan terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas”.

“Pelanggaran yang menjadi Sasaran Operasi Zebra 2019 diantaranya,
– Pengendara sepeda motor yang menggunakan Handphone (HP) saat berkendara dan Pengendara di bawah umur.
– Pengendara yang tidak menggunakan helm dan Pengendara yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) untuk pengemudi mobil.
РKendaraan melebihi batas kecepatan dan Pengendara yang Mabuk saat berkendara. 
РKendaraan yang melawan arus serta rambu-rambu lalu lintas. 

Lanjut Kapolres, “Operasi Zebra Krakatau ini akan di laksanakan selama 14 hari terhitung dari Tanggal 23 Oktober – 5 November 2019, Ucapan terimakasih kepada seluruh pihak karena kegiatan Operasi Mantab Brata telah selesai dilaksanakan dengan telah dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden pada Tanggal 20 Oktober 2019 kemarin, Selama kegiatan pelantikan berlangsung situasi dlm keadaan aman kondusif, tidak ada hambatan apapun hal ini terjadi berkat upaya dan kerja keras kita semua”, Diakhir amanatnya.

Dengan dilaksanakannya operasi ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaram dalam berlalu lintas, di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Turut hadir Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Wakapolres Lamtim Kompol Suparman, Asisten 1 Lamtim Bapak Tarmizi, Kadis Perhubungan Lamtim, PJU Polres Lamtim, Anggota Kodim 0429/Lamtim, Anggota Polres Lamtim, Dishub dan Po-PP Lamtim. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *