Press "Enter" to skip to content

Dandim 0413/Bka Pimpin Rapat Koordinasi Penerapan Kebijakan PPKM Mikro

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

PANGKALPINANGKodim 0413/Bangka menggelar rapat koordinasi penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Mikro dalam mengantisipasi Lebaran di wilayah jajaran Kodim 0413/Bangka, kamis (29/4/2021).

Dalam pelaksanaannya Dandim 0413 /Bangka mendengarkan paparan tentang penerapan kebijakan PPKM berbasis mikro dari para Danramil type A dan B mengenai penyiapan posko PPKM dalam mengantisipasi lebaran.

Dandim 0413/Bka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto Menyampaikan kepada jajaran Koramil sesuai instruksi presiden, Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 045/Gaya bahwasan nya Covid-19 ini harus kita tekan pembelajaran India dimana saat itu Saat dibebaskan atau dilepaskan oleh pemerintah untuk melaksanakan kegiatan secara massal akibatnya angka kematian bisa sampai 3.000 perhari ,orang yang terpapar sama dengan 350.000 perhari ,hal tersebut kalau kita tidak belajar dari India maka akan menular kepada kita, karena dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan lebaran.

Sehingga pimpinan berharap protokol kesehatan harus dilaksanakan serta lebih ditingkatkan lagi seperti di tempat ibadah, Masjid,Mushola dan gereja, begitu juga di tempat keramaian seperti Pasar dan tempat tongkrongan cafe agar disampaikan tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

Kemudian, Masing-masing Desa setidak nya sudah punya Posko untuk PPKM sudah ada atau tidak ada Posko itu sudah dibuat artinya pertumbuhan Covid diwilayah mau meningkat atau tidak harus ada. Tujuannya kalau tidak ada adalah mereka sebagai tempat untuk berkomunikasi bagaimana mereka-mereka untuk mencegah pertumbuhan Covid, kalau ada Covid itu sudah meningkat maka tempat itu untuk karantina bagi orang-orang yang terpapar Covid. Sehingga bisa di lokalisir pertumbuhan Covid 19 di wilayah tidak kemana-mana. Pungkasnya”

Vaksinasi yang ada harus ditingkatkan lagi, maka Babinsa sebagai penjuru menyampaikan kepada masyarakat siapa yang belum divaksin agar divaksin, jangan takut untuk di vaksin karena vaksin itu aman dan halal.

Tambahnya, Bagi Masyarakat penjual dan pembeli dipasar agar harus tetap patuhi Protokol Kesehatan,supaya kita terbebas daripada Covid sehingga ekonomi berjalan meningkat. Itu semua bisa berjalan TNI, Polri dengan Satgas maupun seluruh komponen masyarakat bersatu padu untuk menyelesaikan masalah Covid ini. Tutupnya”**

Tika

Comments are closed.