Press "Enter" to skip to content

Dandim 0413/Bangka Menghadiri Giat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

BANGKA SELATAN
GARUDA-NEWS.ID

Toboali | Dandim 0413/Bangka, Letkol Arm Riski Budianto, S.Sos. Menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Pengecekan Kotak Suara dan Perlengkapan Pencoblosan di KPU yang berlangsung di Lapangan Pemkab Bangka Selatan Toboali. Jumat (22/03/2019).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan, adapun amanat dari Menkopolhukam Wiranto yang dibacakan oleh Dandim 0413/Bangka Riski Budianto, ditegaskan Wiranto ” Pahami tugas Pengamanan Serentak tahun 2019 , jalin Sinergitas antar unsur Pemerintahan, TNI-POLRI, dan seluruh Unsur Masyarakat. Tindak tegas sesuai aturan hukum tehadap pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.”Tegas Wiranto.

Ditegaskan Kembali Wiranto ” TNI-POLRI selaku Institut yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019. Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku.

Lanjutnya, Pemetaan kerawanan ini meliputi sisi penyelenggaraan dan sisi keamanan dan ketertiban masyarakat, oleh karena itu saya mengajak seluruh stake holders terkait untuk segera mengenali,dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut.

Masih kata Menkopolhukam, Wiranto ‘ Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional, terkait bangsa Indonesia mampu melaksanakan Konsolidasi Politik dengan Demokratis dan berintegrasi dalam rangka memilih Pemimpin nasionalnya.ujar wiranto”.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita Hoax , serta menguatnya Politik Identitas yang dapat menggerus disentegrasi Bangsa.Pungkasnya.”*

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *