Press "Enter" to skip to content

Dandim 0410/KBL Irup Upacara Mingguan Sekaligus Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Masuk Satuan Anggota Baru

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Dandim 0410/KBL Irup Upacara Mingguan Sekaligus Korp Raport Kenaikan Pangkat dan Masuk Satuan Anggota Baru

Bandar Lampung – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes menjadi inspektur upacara bendera mingguan sekaligus Korp Raport pelantikan kenaikan pangkat dan Korp Raport masuk satuan Bintara dan Tamtama di Makodim, Senin (7/10/2019).

Kolonel Inf. Romas Herlandes menyampaikan, “hakikat kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sangat penting, sebuah kehormatan, serta kebanggaan bagi seorang prajurit dan keluarganya. Kenaikan pangkat sangat berkaitan dengan pembinaan karir prajurit dalam suatu satuan di mana penilaian seorang prajurit yang akan naik pangkat dengan dilandasi oleh penilaian objektif, konsisten dan dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Imbuhnya, “Saya ingatkan kepada seluruh anggota sekalian bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata karena telah memenuhi persyaratan waktu untuk diusulkan kenaikan pangkat, namun juga ditunjang dari prestasi atau kinerja yang baik,maka peluang karir akan lebih terbuka” Ujar Kolonel Inf. Romas Herlandes.

Kenaikan pangkat bukanlah menjadi hak sepenuhnya bagi seorang prajurit maupun PNS, promosi Kenaikan pangkat merupakan sistem pembinaan personel baik pada jabatan sebelumnya maupun promosi jabatan yang dipercayakan kepadanya.

Selain laporan kenaikan pangkat pada kesempatan tersebut dilaksanakan untuk penerimaan anggota baru di lingkungan Kodim 0410/KBL, hal ini mempunyai makna yang sangat penting yaitu mengedepankan suasana penerimaan personil baru secara formal dalam bentuk acara seperti yang kita laksanakan sekarang ini.

Untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan jiwa korsa sebagai prajurit Kodim 0410/KBL, yang umumnya disebut sebagai aparat komando kewilayahan sehingga diharapkan dengan adanya penambahan personil baru ini dapat memperkuat keberadaan personil Kodim.**

Mas Her

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *