Press "Enter" to skip to content

Dandim 0410/KBL Hadiri Rakor Karhutla Kota Bandar Lampung

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Dandim 0410/KBL Hadiri Rakor Karhutla Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung, Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes SE. Msi. MM., menghadiri rapat koordiniasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat di Mapolresta Bandar Lampung Jl. MT . Haryono Kelurahan Gotong Royong Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Selasa (08/10/2019).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Wirdo Nefisco, S.IK, M.si selaku pemimpin rapat dalam sambutanya mengatakan, “Berbicara masalah Karhutla tentunya masalah ini menjadi agenda khusus dalam penanganannya serta memiliki atensi yang harus mendapat respon dari semua pihak_.

“Dalam permasalahan Karhutla untuk Bandar Lampung memang tidak ada yang menonjol akan tetapi untuk mengatasi permasalahan ini harus kita siapkan setiap saat, Dinamika Karhutla di Kota Bandar Lampung pada hari ini supaya kita bisa pro aktif”, Ujar Kapolresta.

Sementara Sambutan dari Wali Kota Bandar Lampung Drs.Herman HN. MM., mengatakan, “Masalah kebakaran hutan di Kota Bandar Lampung pada dasar rata-rata dari perbukitan dan lereng sampai saat ini kejadian kebakaran kita bisa atasi, Sampai saat ini Pemerintahan Kota Bandar Lampung memiliki Damkar ada 15 unit dan pada waktu dekat akan membeli 5 unit sehingga harapan saya kendaraan tersebut bisa ada di setiap kecamatan”.

“Terima kasih kepada aparat TNI Polri yang telah banyak merespon untuk membantu kebakaran hutan ataupun perumahan warga, Tanah kosong yang berisi semak belukar yang ada di kota Bandar Lampung yang pada dasarnya pemilik pengusaha, Dalam kesempatan ini saya meminta agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar memonitor wilayah sehingga lebih cepat mengatasi apabila ada bencana alam di masyarakat”. Tutur Herman

Sedangkan Sambutan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes, SE, Msi. MM., menyampaikan, “Seperti yang di sampaikan BMKG bahwa kasus Karhutla di Bandar Lampung sangat minim akan tetapi bukan menjadikan kita terlena, Perlu diketahui bahwa kebakaran bukan hanya masalah kebakaran saja akan tetapi asapnya yang akan mengganggu aktifitas baik nasional maupun internasional”.

Lanjut Dandim, “berbicara Karhutla jangan hanya cara mengatasi bencana alam tersebut, akan tetapi tindakan pencegahan merupakan yang lebih penting, Meminta agar pihak terkait agar memberikan sistem shock terapi bagi pemilik lahan sehingga pemilik lahan lebih bertanggung jawab,” Katanya.

Turut memberikan sambutan Kejari Kota Bandar Lampung Yusna Adia, SH. MH., yakni, “Sampai saat ini Kejari Kota Bandar Lampung tidak ada menangani kasus Karhutla semoga Kota Bandar Lampung senantiasa kondusif, Apabila ada kasus Kahurtla Kota Bandar Lampung kami dari Kejari akan berkerja secara profesional sehingga memberikan dampak yang positif di Kota Bandar lampung,” Tutur Kejari.

Tampak hadir Kepala Badan Damkar Samsul Rahman, Kepala Polisi Kehutanan Kota Bandar Lampung Bapak Raya, Kepala BMKG Kota Bandar Lampung Andi C, Komimfo Bandar Lampung di wakili oleh sekretaris A. Nurizki. E dan seluruh Kapolsek se Kota Bandar Lampung.**

Mas Her

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *