Press "Enter" to skip to content

Dan Unit Intel Dim 0413/Bka Ikut Hadir Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kota Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Dan Unit Intel Dim 0413/Bka Ikut Hadir Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang – Dan Unit Intel Dim 0413/Bka Lettu Inf Asep. YK mengikuti rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial tingkat kota pangkalpinang tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Selasa (25/06/19).

Sambutan kepala kesbangpol kota pangkalpinang , “Berdasarkan amanat Undang Undang Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial dan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penanganan Konflik Sosial, bahwa Penanganan Konflik Sosial harus dilaksanakan secara sinergi, terpadu dan terkoordinasi dengan seluruh unsur tingkatan Pemerintahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Koordinasi Penanganan Konflik Sosial, Tingkat Nasional dan Tingkat Daerah, maka pada hari ini kita melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial.

Sekurang-kurangnya kita laksanakan setiap tiga bulan sekali,dan pada hari ini pelaksanaan ke dua kalinya. Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial yang kedua kalinya di Tahun 2019 ini adalah untuk mewujudkan dan meningkatkan koordinasi, keterpaduan, serta sinergitas antar unsur aparatur Pemerintah di Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Tim terpadu agar dapat cegah Dini Terpadu.

Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil dalam sambutan nya menyampaikan, Terimah kasih atas bantuan bapak ibu semua yang telah membantu dalam pengamanan pileg di kota pangkalpinang yang berjalan dengan aman dan tertib.

Kesbangpol harus lebih aktif karena ini adalah mata dan telinga pemerintahan kota pangkalpinang, saya akan selalu mendukung setiap kegiatan kesbangpol dalam setiap kegiatan,tolong di ajukan dan di anggarkan agar dapat kita bantu dan saya minta tolong jaga ketertiban dan keamanan kota pangkalpinang. Tutur Walikota”.

” Di adakannya rapat koordinasi ini bertujuan agar setiap pihak ikut andil dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah kota pangkalpinang,dalam cegah dini dan penindakan lebih lanjut dalam setiap bidang yang ada didaerah kota pangkalpinang.**

Penulis : Tika

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *