Press "Enter" to skip to content

Ciptakan Situasi Yang Kondusif, Babinsa Ngronda Bersama Pokdar Kamtibmas

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur – Guna menciptakan situasi yang aman dan konduaif, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Sertu Budiono bersama dengan Pokdar Kamtibmas melaksanakan ronda bersama, di Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (15/2).

Sertu Budiono mengatakan, “Walaupun tanpa dibayar tetapi mereka tetap konsekuen melaksanakan sampai pagi dengan penuh rasa tanggung jawab, inilah yang ingin selalu saya lihat apabila kepedulian ini dimiliki oleh setiap warga di Desa Karya Tani saya yakin Kabupaten Lamtim secara keseluruhan wilayahnya akan aman,” tandasnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Sertu Budiono juga menghimbau agar masyarakat yang berhalangan hadir ronda supaya mencari ganti agar tidak menimbulkan cemburu sosial kepada yang lain, serta menanggapi setiap permasalahan atau keluhan masyarakat terkait keamanan lingkungan ini, dirinya bersama-sama dengan Pokdar Kamtibmas akan selalu siap membantu.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Heriadi Gustian mengatakan, “kegiatan Patroli Babinsa ke pos ronda bersama Pokdar Kamtibmas di wilayah khususnya pada malam hari, mendapat respon positif, pada umumnya warga dan pemuda mendukung kegiatan ini, karena mereka melaksanakan jaga malam tidak sendirian serta merasa terlindungi”, Ujar Danramil.

Ronda bersama sekaligus pengecekan dari dusun 1 s/d 6 ini selesai pada Pukul 04:00 WIB dan dihadiri oleh Kapolsek Labuhan Maringgai, Danramil diwakili Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pokdar Kamtibmas, Kades serta Kadus karya tani. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *