Press "Enter" to skip to content

Cegah Penyebaran Covid-19: KNPI Bersama FPII Bagi Ribuan Masker Kepada Masyarakat

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Cegah Penyebaran Covid-19: KNPI Bersama FPII Bagi Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Muntok — Dalam rangka mencegah penularan Covid-19, diperlukan kerjasama semua pihak, tak terkecuali Caretaker DPD KNPI Bangka Barat dan FPII ( Forum Pers Independen Indonesia ) Bangka Barat melakukan pembagian ribuan masker kepada masyarakat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Mentok, Kamis (21/5/2020).

Sekretaris caretaker DPD KNPI, Edi Warsito, SH saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa pembagian masker ini adalah amanah yang harus dijalankan dari DPP KNPI pusat melalui DPD KNPI Provinsi Babel.

“Intruksi pusat dan provinsi bahwa KNPI harus membagi masker kepada masyarakat. KNPI telah menyiapkan ribuan masker dan telah tuntas dibagikan bagi pengendara yang melintas” jelas Edi.

Edi juga mengatakan bahwa pembagian masker oleh KNPI dan para wartawan yang tergabung di FPII ( Forum Pers Independen Indonesia ) ini adalah sebuah momentum yang perlu dinilai sebagai upaya penyadaran diri, apalagi dalam suasana mendekati lebaran seperti ini.

“Tak bisa dipungkiri, mobilisasi massa menjelang lebaran ini masih terbilang cukup padat. Tinggal kita mensiasati bagaimana memaksimalkan pencegahan penularannya dengan selalu menggunakan masker” tambah Edi.

Edi juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi pola jaga jarak atau social distancing saat berinteraksi, atau bahkan tetap berada dirumah jika memang tidak ada keperluan yang mendesak untuk keluar rumah.

Sementara itu, Zulfitri mewakili Forum Pers Independen Indonesia Bangka Barat mengatakan pembagian masker yang dilakukan oleh KNPI dan para wartawan yang tergabung FPII ini sangat tepat untuk mengedukasi masyarakat.

“Kita bisa melihat dilapangan, masih banyak yang belum tergerak menggunakan masker saat diluar rumah. Melalui program ini, edukasi penggunaan masker dapat lebih mudah tersampaikan ke publik” kata Zulfitri yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Bangka Barat ini.

Pembagian ribuan masker ini merupakan bagian dari pengabdian KNPI kepada masyarakat dalam rangka pemutusan mata rantai covid-19. Tema yang diangkat “Dengan Menjaga Diri, Berarti Ikut Menjaga Keluarga & Orang Lain”.**

Apri

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.