Press "Enter" to skip to content

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, JAJARAN KODAM II/SRIWIJAYA SERENTAK LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI LINGKUNGAN PUBLIK

SUMATERA SELATAN
GARUDA-NEWS.ID

Palembang – Pendam II/Sriwijaya.
Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Kamis (26/3/2020) Kodam II/Sriwijaya dan Satuan jajarannya, baik Satuan Kodim maupun Satbalakdam di wilayah Sumsel, serentak melaksanakan penyemprotan cairan Desinfektan di lingkungan publik yang merupakan wilayah Teritorial selama 3 hari berturut-turut.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kodam II/Sriwijaya dan Jajarannya guna mendukung program pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Sumsel.

Para personel satuan jajaran Kodam II/Swj dan Babinsa wilayah binaan bersama perangkat Kelurahan dan warga di lingkungan tersebut, melakukan penyemprotan cairan desinfektan dengan saling bahu membahu untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan terhindar dari berkembangnya Virus Corona (Covid-19).

Sasaran penyemprotan dengan menggunakan cairan Desinfektan yang merupakan fasilitas umum, diantaranya ; kantor lurah, pintu rumah warga, sekolah, seputaran lingkungan warga yang dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, lapangan umum di masing- masing area maupun kelurahan dan tempat umum lainnya.

Dalam keterangannya, pada Kamis (26/3/2020), Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, tidak hanya melaksanakan upaya pencegahan di lingkungan sendiri yang sudah lebih dahulu kita lakukan, jajaran Kodam II/Swj bersama instansi terkait lainnya juga melaksanakan pembersihan fasilitas publik di tempat-tempat umum selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 26, 27 dan 28 Maret 2020.

ÔÇťAdapun sasaranya seperti, pemukiman penduduk, tempat-tempat ibadah, terminal serta pasar. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Karena Covid-19 ini bisa dicegah perkembanganya dengan menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Pangdam telah menghimbau jajarannya dan elemen masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan virus Corona dengan tetap menjaga kesehatan dengan secara rutin melaksanakan pembersihan di lingkungan masing masing.

“Kami harap seluruh prajurit dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan penangkal virus. Dimanapun berada budayakan hidup bersih,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, juga mengimbau agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid 19. Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid 19), salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat, tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini.

Disamping itu, kepada masyarakat, agar mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah terkait social distancing, larangan berpergian tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit, untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal dan pulih.**

Topan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *